Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Hamkah Hamzah saat berseragam Sriwijaya FC (@hamka23hamzah/Instagram)

Bolatimes.com - Kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang terjadi kemarin ternyata tak luput dari perhatian kapten Arema FC, Hamkah Hamzah. Melalui akun Instagram pribadinya, Hamkah mengucapkan doanya dan berharap semua penumpang bisa selamat. Selain itu, ia juga menegaskan kepada khalayak jangan sekali-kali percaya dengan berita hoax yang mengatasnamakan tragedi tersebut.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang dipastikan jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018). Tragedi pesawat yang menampung 189 orang itu pun menjadi duka bagi masyarakat Indonesia.

Setelah satu hari masa pencarian, beberapa korban telah ditemukan oleh Tim SAR gabungan dari Basarnas dan TNI Angkatan Laut. Dikutip dari Suara.com, sampai senin (29/10/2018) pukul 23:30 WIB, ada 24 kantong jenazah berisi korban kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang telah ditemukan.

Baca Juga:
Sepupu Atlet Peraih Perak Asian Games Jadi Korban Lion Air JT 610

Doa dan ucapan duka cita pun berdatangan dari seluruh masyarakat Indonesia yang berharap semua korban ditemukan dan berharap korban bisa selamat.

Ucapan duka dan doa Hamkah Hamzah untuk korban pesawat jatuhnya Lion Air JT 610 (@hamka23hamzah/Instagram)

Termasuk dari salah satu pesepak bola tanah air, Hamkah Hamzah. Melalui akun Instagram pribadinya, pemain kelahiran Makassar ini turut mengucapkan duka citanya dan berdoa ada korban yang selamat.

Selain itu, Hamkah Hamzah juga menegaskan pada para netizen jangan sampai termakan hoax terkait berita kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Baca Juga:
Bantai Perseru, Sriwijaya FC Keluar dari Zona Degradasi

Mantan pemain Sriwijaya FC itu meminta agar pihak-pihak yang bersangkutan untuk menghargai keluarga korban dengan tidak menyebarkan berita hoax.

Peringatan mantan penggawa Timnas Indonesia ini sebagai bentuk kegelisahan atas beberapa berita hoax yang telah tersebar. Salah satunya adalah video yang memperlihatkan kepanikan penumpang di dalam pesawat Lion Air JT 610 sebelum jatuh. Video itu pun dipastikan adalah hoax.

Baca Juga:
Andri Syahputra Pamer Foto Qatar U-19 yang Lolos ke Piala Dunia

Load More