Stephanus Aranditio
Helikopter milik presiden Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha terjatuh di Stadion King Power, Sabtu (27/10/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Helikopter milik presiden Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha mengalami kerusakan mesin beberapa menit setelah lepas landan, terjatuh, dan terbakar di halaman parkir Stadion King Power, markas Leicester, Sabtu (27/10/2018).

Kecelakaan helikopter tersebut terjadi beberapa jam setelah Leicester City bermain imbang 1-1 dengan West Ham di Liga Primer Inggris.

Helikopter Srivaddhanaprabha dilaporkan take off dari tengah lapangan seperti biasa sekitar pukul 20:30 waktu setempat, namun mereka gagal terbang dan jatuh di halaman parkir mobil.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Jepang Versi Presiden Jokowi

Polisi Leicestershire langsung mengatasi kejadian tersebut dan mengamankan korban, lebih lanjut polisi akan segera melakukan investigasi penyebab kecelakaan helikopter milik konglomerat Thailand itu.

''Kami sedang berurusan dengan insiden di sekitar Stadion King Power. Layanan darurat langsung turun ke lapangan. Tim AAIB akan segera melakukan investigasi terhadap kecelakaan ini,'' tulis Polisi Leicestershire lewat twitternya.

Helikopter milik presiden Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha sebelum lepas landas dan terjatuh di Stadion King Power, Sabtu (27/10/2018) (AFP)

Pihak klub Leicester sendiri akan membantu kerja kepolisian untuk mengungkap penyebab kecelakaan helikopter tersebut.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Siap Perang di Hari Sumpah Pemuda

''Kami membantu Polisi Leicestershire dan layanan darurat dalam menangani insiden di King Power Stadium. Klub akan mengeluarkan pernyataan yang lebih rinci setelah informasi lebih lanjut telah ditetapkan,'' tulis Leicester melalui rilis resmi mereka.

Dokter dan dua paramedis diturunkan bersama ambulance pada saat kejadian terjadi, tim tanggap bahaya juga langsung diturunkan pihak kepolisian dalam kejadian ini.

Srivaddhanaprabha adalah pemilik Leicester sejak bulan Agustus 2010 dan terpilih sebagai presiden pada Februari 2011. Pengusaha asal Thailand itu sukses membawa Leicester City menjadi juara Liga Primer Inggris pada 2016.

Baca Juga:
Prediksi & Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Jepang

Load More