Galih Priatmojo
Timnas Gibraltar menang 1-0 atas Armenia di ajang UEFA Nations League. (Dok. Gibraltarfa.com)

Bolatimes.com - Pencapaian tertinggi baru saja diraih Timnas Gibraltar. Dalam gelaran UEFA Nations League, Gibraltar mengukir sejarah dengan memetik kemenangan kompetitif perdana. Sayangnya di balik itu ternyata ada lagu kebangsaan yang tertukar.

Bertandang ke markas Armenia dalam lanjutan UEFA Nations League D Grup 4, Gibraltar mampu memetik kemenangan tipis 0-1 atas tim tuan rumah. Sebiji gol Gibraltar dicetak oleh Joseph Luis Chipolina di menit ke-50.

Gol semata wayang itu menghantarkan Gibraltar mengukir sejarah untuk kali pertama sejak bergabung dengan UEFA pada 2013 lalu meraih kemenangan dalam laga kompetitif. Sebelumnya, Gibraltar sudah melakoni 22 laga kompetitif di antaranya kualifikasi Piala Eropa 2016 dan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang sayangnya, tak satupun kemenangan didapat.

Baca Juga:
Tanpa Egy, Ini 4 Pemain Berbahaya di Piala Asia U-19 Versi FIFA

''Kemenangan ini sebagai momen bersejarah yang sangat penting bagi Gibraltar. Kami telah datang dan menghadapi Armenia yang sangat kuat dan kami telah mengalahkan mereka di kandangnya,' terang pelatih Gibraltar, Julio Ribas seperti dikutip dari situs Gibraltar FA.

Namun, kemenangan Gibraltar itu sempat diwarnai insiden lagu kebangsaan yang tertukar. Armenia sebagai tuan rumah salah memutar lagu kebangsaan Leichtenstein untuk Gibraltar.

Dilansir dari BBC, beruntung, masalah itu tak berbuntut panjang sebab pihak Armenia dengan sigap meminta maaf kepada federasi sepak bola Gibraltar.

Baca Juga:
Ya Ampun! Jerman Kalah Lagi

 

Load More