Stephanus Aranditio
Suporter Timnas Inggris rusuh di Spanyol

Bolatimes.com - Kerusuhan pecah antara suporter timnas Inggris dengan pihak kepolisian Sevilla, Spanyol jelang pertandingan antara Spanyol vs Inggris di UEFA Nations League, kerusuhan terjadi pada Senin (15/10/2018).

Suporter Inggris yang dipengaruhi minuman beralkohol kedapatan merusak sejumlah mobil di Kota Andalusia, mereka menendang kaca mobil hingga pecah dan melemparkan botol ke mobil yang melintas.

Mendengar kejadian itu polisi anti huru-hara Sevilla langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membubarkan kerumunan suporter timnas Inggris.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persib Bandung Curi Poin dari Persipura Jayapura

Usaha kepolisian mendapat perlawanan dari suporter, beberapa diantara mereka melempari polisi dengan kursi kafe, polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan di jalanan.

Meskipun warga dan media sekitar telah mengutuk kerusuhan tersebut, pihak kepolisian tidak melakukan tindakan penangkapan.

Wakil Kepala Polisi Inggris, Constable Mark Roberts mengatakan pihak kepolisian Spanyol tidak melakukan penangkapan karena itu adalah tanggung jawab pihak Inggris, nantinya mereka akan dikenai sanksi oleh kepolisian Inggris.

Baca Juga:
AC Milan Akan Kembalikan Tiemoue Bakayoko ke Chelsea

''Mereka akan mengumpulkan intelijen, dan siapa pun yang terlihat nakal tidak hanya bisa ditangkap dan didakwa atas pelanggaran di Spanyol, mereka juga bisa menjadi sasaran larangan sepak bola pada saat mereka kembali ke Inggris,'' kata Constable Mark Roberts dilansir bolatimes.com dari Mirror.

Laga Liga A grup 4 antara Spanyol vs Inggris sendiri akan digelar di Stadion Benito VillamarĂ­n, Sevilla, Spanyol pada Selasa (16/10/2018) 01:45 WIB.

Baca Juga:
Momen Tak Terlupakan Abduh Lestaluhu di Final Piala AFF 2016

Load More