Galih Priatmojo
Suasana setelah gempa bumi dan tsunami menghantam Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9). [Suara.com/Muhammad Yasir]

Bolatimes.com - Gempa dahsyat yang mengguncang Kabupaten Donggala telah meninggalkan cerita pilu, termasuk bagi salah satu atlet pelatnas taekwondo Indonesia, Rahman Darwin. Atlet yang sempat turun di ajang Asian Games 2018 lalu itu kini tengah digelayuti keresahan lantaran rumahnya mengalami kondisi rusak.

Abdul Rahman Darwin yang kini sedang berada di Jakarta mengaku sempat resah dengan kondisi keluarganya di kampung. Sebab dari berita yang beredar, kawasan tempat tinggalnya di Palu, Sulawesi Tengah, mengalami kerusakan yang cukup parah.

''Kondisi sekarang banyak kerusakan. Bahkan bangunan di dekat Palu Grand Mall itu banyak yang ambruk,'' kata Abdul Rahman Darwin seperti dikutip dari Suara.com, Senin (1/9/2018).

Baca Juga:
Hasil Sidang Komdis PSSI, Persib Paling Banyak Kena Sanksi

Abdul Rahman Darwin mengatakan telah mendapat kabar bahwa keluarganya kini tengah mengungsi di rumah kakaknya yang terletak di Jalan Dewi Sartika, Palu Selatan, Palu, Sulawesi Tengah.

Menurut Abdul Rahman Darwin, hal itu dilakukan menyusul rumah yang keluarganya tinggali mengalami kerusakan akibat guncangan hebat dari gempa bumi itu.

''Keluarga saya, Alhamdulillah tengah mengungsi di rumah kakak saya di Jalan Dewi Sartika. Kalau bicara kondisi rumah, ada retakan-retakan di dinding,'' ujar Abdul Rahman Darwin.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16, 90 Menit Menuju Piala Dunia U-17 2019

Tim taekwondo putra Indonesia tampil di final pada nomor Men Team Poomsae cabang Taekwondo 18th Asian Games Invitation Tournament di JIE Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/2). [Antara/Fanny Octavianus]

''Untuk saat ini saya belum tahu keluarga saya sudah mendapatkan berbagai bantuan atau belum. Saya belum dapat kabar dari mereka,'' tukasnya.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) mengguncang Donggala pada, Jumat (28/9/2018) sekitar pukul 17.02 WIB. Guncangan ini juga menimbulkan tsunami.

Baca Juga:
Jelang Laga, Fakhri Husaini Waspadai Striker Australia

Load More