Galih Priatmojo
Persib Bandung kontra Persija Jakarta (dok persib)

Bolatimes.com - Tewasnya Haringga Sirila menambah daftar panjang noda hitam rivalitas antara suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta yang menahun. Namun di balik pelik dan kelamnya kisah mereka, ternyata ada momen ketika suporter Persib dan Persija berdamai hanya gara-gara mie instan.

Setidaknya ini yang terjadi di sebuah video yang tengah viral di sosial media. Salah satunya seperti yang diunggah oleh akun Twitter @MafiaWasit.

Dalam video yang diunggah beberapa waktu lalu itu kisahnya berlatar di sebuah daerah di Sudan, Afrika. Saat itu terlihat sejumlah kelompok suporter anak-anak yang mengenakan atribut jersey Persib Bandung.

Baca Juga:
Lawan India, Timnas Indonesia U-16 Bidik Kemenangan

Ketika asyik nongkrong mereka didatangi sekelompok suporter Persija Jakarta yang datang lengkap dengan jersey orangenya. Mereka pun sempat beradu fisik.

Namun seketika tensi panas itu berubah ketika seorang polisi keamanan dari Indonesia datang membawakan satu plastik mie instan. Mereka pun sepakat berdamai dan akhirnya nongkrong bareng sambil menikmati kelezatan mie instan itu.

Di akhir video, perwakilan suporter Persib maupun Persija distrik Sudan mengingatkan agar semua suporter bisa berdamai demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Ternyata Rambut Bau yang Bikin Liverpool Perkasa di Liga Primer

Ya, meski ini hanya sebuah candaan, bukan tidak mungkin rivalitas menahun antara suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta bisa mereda bahkan hilang. Apalagi keduanya pernah duduk bersama di tribun yang sama bergandengan tangan.

Semoga kisah di video ini bisa menginspirasi perdamaian antar suporter termasuk suporter Persib dan Persija.

Baca Juga:
Malaysia dan Thailand Tersingkir dari Piala Asia U-16 2018

Load More