Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Mauritius Island. (Twitter/@MauritiusGuide).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan timnas Mauritius dalam laga uji coba internasional. Rencananya laga tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (11/9/2018). Pasukan Francisco Filho pun kabarnya sudah tiba di Indonesia pada 8 September 2018.

Timnas Mauritius masuk sebagai agenda persiapan skuat Garuda untuk Piala AFF 2018. Di mana ajang sepak bola paling bergengsi antar negara di Asia Tenggara akan segera bergulir pada 8 November-15 Desember 2018.

Mauritus saat ini berada di peringkat 155 dunia. Di mana urutan itu lebih tinggi dibanding Indonesia yang hanya duduk di posisi 164 dunia.

Baca Juga:
Kecantikan Wanda Nara, Istri Icardi yang Pernah Ditiduri Maradona

Namun, selain urusan sepak bola, Mauritus ternyata tak mau kalah dengan Indonesia lho, terutama di dunia pariwisata.

Mauritius dikenal sebagai tujuan wisata utama urutan 56 dunia. Ia memiliki iklim tropis dengan air laut hangat, pantai, fauna dan flora tropis serta dilengkapi dengan populasi multi-etnis dan budaya.

Negara di kawasan Afrika itu bahkan menerima penghargaan World Leading Island Destination untuk ketiga kalinya dan World's Best Beach di World Travel Awards pada Januari 2012.

Baca Juga:
3 Pemain Terbaik UEFA Ini Baru Saja Gagal Eksekusi Penalti

Penghargaan tersebut terbilang wajar dengan apa yang ada di Mauritius. Pasalnya, pantai-pantai di sana benar-benar indah.

Bagi yang pensaran, berikut Bolatimes.com merangkum keindahan wisata pantai di Mauritus yang menyegarkan mata.

1. Pemandangan Île aux Cerfs dari atas. Tempat ini adalah pulau di dekat pantai timur Mauritius di Distrik Flacq.

Baca Juga:
Dari The Next Maldini Hingga Pele, Inilah Para Wonderkid Gagal

Mauritius Island. (Twitter/@MauritiusGuide).

2. Bersantai di Le Morne Brabant boleh juga nih. Tempat ini  merupakan semenanjung di ujung barat daya pulau Samudra Hindia di Mauritius. Le Morne Brabant disorot oleh monolit basaltik eponim dengan puncak 556 meter di atas permukaan laut.

Mauritius Island. (Twitter/@MauritiusGuide).

3. Kalau males main ayunan, boleh juga kok bersepeda di Trou aux Biches.  Trou-aux-Biches adalah kota kecil dengan pantai umum di distrik Pamplemousses. Menurut World Travel, pantai ini adalah salah satu yang paling indah di pulau itu. 

Mauritius Island. (Twitter/@MauritiusGuide).

4. Nah, salah satu wisata khas yang dimiliki Mauritius, mereka menyebutnya Crystal Rock. Kalian boleh juga lho naik ke atas batu di tengah laut itu.

Mauritius Island. (Twitter/@MauritiusGuide).

5. Kalau bosan di pantai, Mauritus punya Chamarel waterfall. Ini adalah air turjun paling tinggi di negara tersebut.

Mauritius Island. (Twitter/@MauritiusGuide).

Selain daftar wisata di atas, Mautius masih memiliki banyak pesona lainnya seperti Ebony Forest Reserve, Safari Adventures, Seven Colore Earths, dan banyak lainnya. Bagaimana sobat Bolatimes, berminat untuk berkunjung ke sana?

Load More