Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Terens Puhiri dan Ryuji Utomo

Bolatimes.com - Permainan video sepakbola Pro Evolution Soccer (PES) atau World Soccer Winning Eleven 2019 dikabarkan telah resmi memasukkan Toyota Thai League atau kompetisi tertinggi Liga Thailand ke dalam gamenya. Hal itu pun membuat kemungkinan satu pemain asal Indonesia yang berkarir di Liga Thailand akan muncul di PES 2019 nanti.

Pengembang PES 2019, Konami telah resmi mendatangani kerja sama dengan Federasi Sepakbola Thailand (FAT) pada Selasa (4/9/2018) di Bussaracum Hotel, Bangkok.

Hubungan yang dijalin FAT dengan perusahaan game terkemuka di Jepang itu adalah membuat PES 2019 mendapatkan lisensi resmi untuk Liga Thailand.

Baca Juga:
Lagi, Sriwijaya FC Ditinggal Satu Pemainnya

Sehingga nantinya versi game dari Liga Thailand dan Timnas Thailand dapat dimainkan dalam game PES 2019.

Adapun tujuan dari kerja sama yang dijalin antara FAT dan Konami adalah untuk meningkatkan keuntungan bisnis. Selain itu, kerja sama itu juga dapat mempromosikan Liga Thailand ke seluruh dunia.

Presiden FAT, Somyot Poomphanmuang mengaku bangga dengan kerja sama tersebut. Baginya hal itu menjadi sejarah bagi sepakbola Thailand dapat bekerja sama dengan Konami. Selain itu, kerja sama tersebut membuat Thailand menjadi negara Asia pertama yang menjadi rekan bisinis Konami.

Baca Juga:
Foto Lionel Messi Saat Masih Bayi Viral di Media Sosial

''Saya takjub dan bangga pada hari ini. Ini adalah sejarah baru bagi sepak bola Thailand. Mendapat kesempatan kerja sama dengan salah satu perusahaan gaming terkemuka di dunia Konami,'' ungkap Somyot Poomphanmuang seperti yang dilansir dari THSport.

''Kerja sama ini adalah kesuksesan sepak bola Thailand. Kami adalah rekan bisnis pertama Konami di Asia Tenggara. Hal ini menunjukkan bahwa Liga Thailand memang nomor satu di ASEAN,'' pungkasnya lagi.

Liga Thailand masuk PES 2019 (@GalvaniRenan/Twitter)

Selain menjadi kabar bagus untuk rakyat Thailand beserta pemain sepakbolanya. Hal itu juga membuat para pecinta sepakbola Indonesia turut merasakan akibatnya.

Baca Juga:
Striker AS Roma Tertawakan Ronaldo yang Masih Mandul

Pasalnya, terdapat satu pemain asal Indonesia yang kini berkarir di Liga Thailand, yakni Terens Puhiri yang membela Port FC.

Terens Puhiri bisa saja masuk dalam PES 2019 karena saat ini ia masih membela klub Thailand tersebut.

Namun untuk bisa melihat Terens ada di PES 2019, tentu pemain kelahiran Jayapura ini harus tetap bertahan di klub Port FC hingga musim depan. Kabarnya, pembaruan PES 2019 untuk ada Liga Thailand di dalamnya baru bisa dinikmati pada akhir musin 2018.

Baca Juga:
Ini Prediksi Neymar yang Bikin Pelatih Liverpool Berang

Load More