Galih Priatmojo
Selebrasi Andres Iniesta setelah mencetak gol ke gawang Belanda pada final Piala Dunia 2010 (sumber: asia.eurosport.com)

Bolatimes.com - Seusai Spanyol gagal melangkah lebih jauh di gelaran Piala Dunia 2018, Andres Iniesta memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun. Keputusannya ini ditandai dengan mundur dari Barcelona dan hijrah ke Liga Jepang bersama Vissel Kobe.

Meski terpaut jarak tujuh ribu mil, nyatanya tak membuat para penggemar terutama di tempat kelahirannya lupa akan sosok Iniesta.

Seperti dilansir dari The Sun, di kampung halamannya, Fuentealbilla, Iniesta begitu dipuja. Sebagai bentuk penghormatan kepada salah satu maestro sepakbola Spanyol itu, warga Fuentealbilla menempatkan sosoknya sebagai nama jalan dan memasang sejumlah monumen untuknya.

Berikut penampakannya

Patung ini terletak di pinggiran kota Fuentealbilla tepatnya dekat dengan gudang anggur milik keluarganya. Patung ini sebagai penghormatan atas aksi menawannya di Piala Dunia 2010 silam.

Patung Andres Iniesta (Dok. The Sun/Galih)

Monumen ini juga sebagai pengingat bahwa salah satu anak kampung Fuentealbilla berhasil menorehkan prestasi di pentas dunia

Monumen Piala Dunia saat Andres Iniesta dkk meraihnya pada Piala Dunia edisi 2010 (Dok. The Sun/Galih)

Patung ini menjadi penanda tempat di mana Andres Iniesta pertama kali bermain sepakbola

Patung Andres Iniesta (Dok. The Sun/Galih)

Selain dalam bentuk monumen, berkat jasanya yang luar biasa bagi sepakbola Spanyol, nama Andres Iniesta digunakan sebagai salah satu nama jalan di desanya

Jalan Andres Iniesta (Dok. The Sun/Galih)

 

Load More