Galih Priatmojo
Q and A ala Paul Pogba (Dok. The Sun)

Bolatimes.com - Bagi sebagian besar umat Islam, menunaikan haji atau umroh merupakan perjalanan spiritual yang sakral. Menambah nilai-nilai keimanan menjadi tujuan utama para umat Islam yang berkunjung ke Baitullah.

Tujuan sama juga menjadi keinginan para pesepak bola dunia yang beragama Islam. Di tengah ketatnya kompetisi dan aktivitas yang padat, sejumlah pesepak bola masih mau meluangkan waktu untuk menunaikan ibadah berkunjung ke Baitullah.

Berikut 5 pesepak bola Liga Primer Inggris yang pernah berkunjung ke Baitullah.

Baca Juga:
Cantiknya Youtuber Jerman Ini yang Cover Theme Song Asian Games

Paul Pogba

Sebelum gelaran Piala Dunia 2018 lalu, bintang Manchester United, Paul Pogba memanfaatkan waktu libur kompetisi Liga Primer Inggris dengan umroh, berkunjung ke Baitullah.

Baca Juga:
Adu WAGs Chelsea vs Man City di Laga Community Shield 2018

Dalam video yang diunggahnya, Paul Pogba yang turut membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 tampak terharu saat mendeskrepsikan suasana spiritual yang didapat selama di Baitullah.

"Hanya orang yang pernah ke sini yang tahu. Jadi saya harap orang yang belum pernah ke sini bisa ke sini suatu saat nanti," ungkapnya.

Mohamed Salah

Baca Juga:
Kenalin Nih 5 Atlit Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games

Bintang Liverpool ini memang dikenal sebagai sosok yang sangat religius. Selain rajin membaca Al Quran, Salah juga disiplin dalam melaksanakan ibadah salat. Bahkan selama di Liverpool ia turut serta menghidupkan masjid di kawasan tersebut.

Sebagai sosok yang religius, sebelum berseragam Liverpool, Salah ternyata sudah pernah berkunjung ke Baitullah dalam rangka umroh.

Ia melaksanakan umroh bersama sang istri dan adiknya. Salah diketahui menjalani ibadah umroh selama empat hari. Setelah dari Baitullah ia sempat mengadakan buka bersama di kampung halamannya.

Baca Juga:
Alasan Timnas Irak Mengundurkan Diri dari Asian Games

Mesut Ozil

Ozil menjalani umrah, di saat jeda kompetisi jelang Piala Eropa 2016. Berbeda dengan pemain lainnya yang mengisi liburan di tempat wisata ternama, Ozil memilih untuk beribadah umrah bertamu ke Baitullah.

Pemain yang baru saja menyatakan pensiun dari Timnas Jerman ini pun sempat mengabadikan perjalanan spiritualnya itu lewat Instagram.

Dalam salah satu foto yang diunggahnya memperlihatkan penggawa Arsenal ini sedang mengenakan pakaian ihrom di depan Ka'bah.

N'Golo Kante

Salah satu pemain yang namanya tengah naik daun pascaPiala Dunia 2018 ini ternyata sempat mengunjungi Baitullah. Pemain yang dikenal sederhana dan religius ini melakukan ibadah umroh pada pertengahan 2017 lalu.

Riyad Mahrez

Pemain anyar yang baru saja didatangkan Manchester City dari Leichester City ini juga pernah berkunjung ke Baitullah tahun lalu.

Pemain Aljazair kelahiran Prancis ini sempat mengabadikan kegiatannya selama di tanah suci lewat akun Instagramnya. Foto itupun seketika menjadi viral.

Riyad Mahrez (dzbreaking.com/Galih)

Dalam fotonya pemain terbaik Liga Primer Inggris versi PFA musim 2015/16 itu tampak tersenyum di depan ka'bah dengan baju ihram.

Load More