Galih Priatmojo
Debut Wayne Rooney bersama DC United/Twitter

Bolatimes.com - Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney baru saja sukses melakoni debut bersama DC United mengarungi kompetisi sepak bola Amerika (MLS).

Meski sempat mendapatkan luka di hidung hingga harus mendapatkan lima jahitan, tetapi pemain yang sebelumnya berseragam Everton ini mengaku senang bisa mencetak satu gol ke gawang Colorado dan mengantarkan timnya memetik 3 poin.

Ya, pemain berusia 32 tahun ini tampaknya masih belum kehilangan sentuhannya usai hijrah ke Amerika. Diboyong dengan nilai kontrak 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 184 miliar, Rooney menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah DC United.

Baca Juga:
Edy Rahmayadi Tegaskan Tak Akan Mundur Sebagai Ketum PSSI

Usai menandatangani kontrak berdurasi 3,5 tahun, Rooney sekeluarga pun memutuskan untuk tinggal di Amerika. Dengan gaji mencapai 300 ribu poundsterling per pekannya, Rooney membeli rumah super mewah yang terletak di kawasan Washington.

Dilansir dari The Sun, Rumah yang memiliki 7 kamar dan 9 kamar mandi plus kolam renang dan sebuah danau tersebut ditaksir memiliki harga mencapai 20 juta poundsterling atau lebih dari Rp 379,41 miliar.

Di rumah tersebut, Rooney menerapkan sistem keamanan super ketat. Tak hanya dilengkapi dengan CCTV di setiap sudut rumah, ia juga membangun sebuah bunker di dalam rumahnya untuk menyimpan barang-barang berharga.

Baca Juga:
Bukan di Jersey, Wasit Ini Minta Tanda Tangan Ozil di Kartunya

Rooney tampaknya tak ingin kecolongan untuk kedua kalinya setelah pada 2016 silam rumahnya pernah disatroni maling.

Musibah itupun sempat membuat sang istri Coleen masih merasakan trauma hingga saat ini jika mengingat kejadian pencurian tersebut.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Sementara Piala AFF U-16, Indonesia Mendominasi

Load More