Stephanus Aranditio | Dany Garjito
Robbie Williams Instagram.com/@robbiewilliams

Bolatimes.com - Acara pembukaan Piala Dunia 2018 sudah lewat beberapa hari yang lalu, namun acara tersebut masih menyisakan misteri. Apalagi kalau bukan terkait aksi Robbie Williams mengacungkan jari tengah di depan kamera saat siarang langsung.

Sebenarnya apa sih alasan Robbie Williams memberikan gestur tidak senonoh tersebut?

Penyanyi yang dikenal lewat lagu-lagu seperti Feel dan Angels ini memberikan keterangan terkait insiden di Piala Dunia 2018 tersebut. Dia mengaku tidak sengaja dan spontan melakukan hal itu.

Baca Juga:
Mohamed Salah Bantah Kabar Ingin Mundur dari Timnas Mesir

Tuntutan harus tampil sempurna dianggap Robbie Williams sebagai tekanan bagi dirinya. Yang berujung pada Robbie mengatakan,"Aku akan melakukan ini secara gratis", yang kemudian disusul dengan acungan jari tengah ke arah kamera.

Selain itu, dia juga berujar, sebenarnya tidak bermaksud memberikan gestur tidak senonoh di acara langsung apalagi di event sebesar Piala Dunia. Saat itu, Robbie Williams sedang memberikan sinyal pada panitia bahwa dia sedang menghitung mundur sisa waktu penampilannya.

Memang setelah aksi pamungkas Robbie Williams kala itu, lapangan akan segera dipersiapkan untuk kick off laga pembuka antara tim tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi.

Baca Juga:
Gawat! Suvenir Piala Dunia 2018 Diisi Narkoba

 

Bukan tidak mungkin penyanyi sekelas Robbie Williams merasa gugup dan demam panggung. Penyanyi yang sempat menjadi anggota grup musik Take That ini juga mengaku gagal memberikan penampilan yang terbaik.

Baca Juga:
Bepe Sindir Umuh Muchtar Jelang Laga Persija Vs Persib

Tentu saja insiden ini mendapat kecaman dari berbagai pihak, diantaranya adalah kritikus bola, seniman, penyanyi, dan tentunya penikmat sepakbola di dunia.

Meskipun hanya terjadi dalam hitungan detik, dan bukan tidak mungkin banyak juga yang tidak memperhatikan penampilan Robbie Williams, akan tetapi konsekuensinya sangat besar.

Rusia memiliki peraturan yang melarang penggunaan kalimat atau gestur makian di dalam industri seni. Peraturan tersebut sudah berlaku sejak tahun 2014.

Bagi siapa saja yang melanggar peraturan negara yang dipimpin Vladimir Putin ini bisa mendapat sanksi dengan denda antara USD70 sampai dengan dan USD1.400 atau sekitar Rp 980 ribu sampai lebih dari Rp 19 juta.

Baca Juga:
Bambang Pamungkas: Persija dan Persib Tak Pantas Disebut Rival!

Mungkin bagi seorang penyanyi seperti Robbie Williams, denda puluhan juta rupiah bukan suatu masalah, sehingga banyak pula spekulasi yang berkembang bahwa sebenarnya penyanyi dari Inggris ini dengan sengaja mengacungkan jari tengah ke kamera.

Beberapa menebak bahwa ada orang penting yang meminta Robbie Williams secara khusus melakukan hal tersebut dengan menawarkan imbalan yang sangat besar, lebih besar dari denda yang mungkin dibebankan pada Robbie Williams.

 

Bolatimes.com/ Dany Garjito

Load More