Stephanus Aranditio
Via Vallen. (Sumber: Instagram/@Viavallen)

Bolatimes.com - Perlakuan tak mengenakkan dialami pedangdut Via Vallen melalui akun jejaring sosial Instagram miliknya, @viavallen. Pelantun lagu 'Sayang' dan tersebut mendapat pelecehan secara verbal dalam bentuk teks dan gambar di direct message Instagram miliknya.

Merasa mendapat perlakuan tak menyenangkan, Via Vallen pun memajang screenshot kalimat yang melecehkan itu ke Instastory.

Dalam Instastory tersebut, sosok yang disebut Via Vallen sebagai pesepakbola terkenal di Indonesia itu meminta Vallen untuk bernyanyi di kamar yang bersangkutan dengan mengenakan pakaian seksi.

Baca Juga:
5 Pemain Muda yang Akan Tampil di Piala Dunia 2018

"I want u sign for me in my bedroom, wearing sexy clothes," tulis pria tersebut.

Unggahan tersebut sontak membuat dunia selebriti dan sepak bola tanah air heboh mengingat Via Vallen merupakan penyanyi dangdut yang sedang naik daun dan memang beberapa kali sempat mengisi beberapa acara yang berhubungan dengan sepak bola.

Baca Juga:
Laga Tunda Persebaya Vs Persib Digelar 26 Juli 2018

Saat ditemui di kawasan Ciputat, Via Vallen yang awalnya memilih untuk bungkam akhirnya menjawab pertanyaan dari wartawan yang mengerubungi pedangdut asal Jawa Timur tersebut.

"Intinya tiba-tiba saja saya di-DM (direct message -red) kayak gitu disuruh ke rumahnya, terus ujung-ujungnya itu. Terus ya saya sebagai perempuan dan saya sebagai penyanyi dangdut yang notabene dari dulu penyanyi dangdut dianggap, dipandang sebelah mata, terus saya dapat DM kayak gitu saya merasa, loh, saya merasa dilecehkan, saya syok lah, pasti. Kok tiba-tiba gini ke saya emang saya perempuan apaan, saya merasanya kayak gitu," kata Via Vallen di kawasan Ciputat, Jakarta dikutip dari suara.com.

Menurut Via, dirinya tak mau memperpanjang masalah tersebut ke ranah hukum karena tujuan ia mengunggah kabar tersebut ke media sosial untuk menyebarkan virus keberanian bagi para wanita untuk lebih berani bicara saat mengalami pelecehan seperti yang ia alami.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Nama Pemain dari 32 Peserta Piala Dunia 2018

"Kalau melaporkan enggak, makanya kenapa saya langsung screenshot terus saya posting ya tujuan saya tujuannya memang untuk ini biar perempuan-perempuan di luar sana juga tahu bahwa kita sebagai perempuan kalau ada tindakan yang enggak sopan kayak gini kita harus berani speak up," jelas Via.

 

Bagi Via, jika seorang wanita tidak lantang berbicara maka wanita akan terus dilecehkan oleh laki-laki seperti pesepak bola yang belum dikonfirmasi siapa tersebut.

Baca Juga:
Legenda Brasil Percaya Fred Akan Sukses di Manchester United

"Kita harus berani bertindak kita enggak boleh diam saja karena ya kalau misal kita diam saja, kita sama saja mendukung orang seperti itu untuk melakukan lagi dan lagi, kayak gitu, dan tujuan saya memang itu, sih. Buat kasih tahu ke semua wanita-wanita Indonesia bahwa ini loh kalau ada yang berbuat enggak sopan kita harus begini, enggak boleh diam saja," tegas Via.

Ketika ditanya siapa pelakunya, Via enggan berkomentar lebih jelas, ia hanya menyebutkan bahwa ia adalah pesepak bola yang saat ini sedang bersinar di Indonesia.

"Kenal enggak yang jelas saya suka bola jadi saya tahu, saya sekadar tahu bahwa dia pemain bola saja. Dia pemain lapangan yang lagi bersinar itu saja," tutup Via.

Banyak netizen yang menduga sosok tersebut adalah striker milik Persija Jakarta yang sedang naik daun, Marko Simic. Nama Simic bersinar setelah tampil apik dan dinobatkan sebagai pemain terbaik dan top skor Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu.

Load More