Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kolase pemain asing istri indonesia. (sumber: Instagram).

Bolatimes.com - Liga Indonesia kerap diisi oleh pemain asing sejak beberapa tahun bergulir. Para pemain asing pun bermacam-macam, ada yang dari Eropa atau benua lainnya.

Tak hanya melakoni profesi sebagai pesepakbola, beberapa pemain asing justru menemukan tambatan hati ketika berada di Indonesia.

Salah satunya adalah Cristian Gonzales. Pemain naturalisasi berdarah Uruguay itu menikahi wanita kelahiran Pekanbaru, Eva Nurida Siregar.

Keduanya pun melangsungkan pernikahan pada 1995. Usai menikah, mereka sempat menetap di Uruguay. Tapi kemudian pulang ke Indonesia pada 2003, setelah pemain yang berjuluk El Loco itu mendapat tawaran dari sebuah klub sepak bola.

Selain Gonzales, ada beberapa pemain asing lain yang berhasil mempersunting wanita Indonesia. Berikut Bolatimes.com merangkum.

  1. Ilija Spasojevic (Bali United)

 

Sumber: Instagram/@lelhyspaso

Pemain yang akrab disapa Spaso itu menikahi wanita Bugis, Lelhy Arief Spasojevic pada 2013. Pemain berdarah Montenegro ini juga telah memiliki dua buah hati, Dragan Spasojevic dan Irina Spasojevic.

Saat ini, pemain 30 tahun itu berstatus WNI dan kini menjadi bagian dari Timnas Indonesia yang bersiap di Asian Games 2018.

2. Esteban Viscarra (Sriwijaya FC)

Sumber: Instagram/@este_vizcarra

Esteban bertemu istrinya Resty Ayu Ferdina pada 2015 saat masih membela Semen Padang. Tak lama, mereka pun langsung menikah.

Saat ini, ia telah dianugerahi seorang putra yang diberi nama Alex Roman Vizcarra.

3. Bio Paulin (Sriwijaya FC)

Bio menikahi wanita Indonesia dari tanah Papua, Cintya Wondiwoi. Tentu saja pertemuan mereka saat pemain asal Nigeria itu membela Persipura Jayapura.

Kini bek Sriwijaya FC ini telah berstatus WNI dan memiliki satu putra, Rudy Peirre Junior.

4. Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)

Sumber: Instagram/@betogoncalves9)

Pemain yang akrab disapa Beto ini berhasil memikat hati Roesmala Dewi Da Costa. Keduanya pun telah menikah pada 2010.

Singkat cerita, pertemuan keduanya terjadi di sebuah restoran Jakarta pada 2008. Semakin dekat dan cocok, keduanya memutuskan mengikat sebuah hubungan di Jayapura. Saat itu Beto masih berseragam Persipura Jayapura.

5. Carlos Raul Sciucatti

Sepertinya mantan pemain Mitra Kukar ini memiliki jalan asmara yang paling unik dari pemain asing lainnya. Carlos menikahi bosnya sendiri. Ya, ia berhasil memikat hati Esti Lestari yang merupakan CEO Persijap Jepara.

Awal pertemuan mereka yakni pada 2008 saat ia bermain untuk Persijap.

Saat ini Sciuacatti kerap mambantu sang istri di Persijap Jepara. Ia juga sempat menjadi pelatih Persijap menggantikan Fernando Sales pada Liga 2 musim 2017.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More