Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
beruang di liga rusia/instagram

Bolatimes.com - Kejadian tidak biasa terjadi dalam laga yang mempertemukan Angusht vs Mashuk-KMV. Pada partai divisi ketiga Liga Rusia yang dihelat akhir pekan lalu tersebut seekor beruang sirkus yang diketahui bernama Tim memasuki lapangan.  Beruang tersebut terlihat berjalan di pinggir lapangan sambil memberikan bola kepada wasit yang akan membuka pertandingan pada laga itu.

Sebelum dan setelah beruang Tim memberikan bola kepada wasit. Beruang tersebut terlihat berdiri sambil memberikan tepuk tangan yang diikuti juga dengan sorak dan tepuk tangan penonton yang berada di stadion.

Kejadian tersebut pun membuat banyak spekulasi yang mengatakan bahwa beruang Tim akan digunakan untuk upacara pembukaan pada Piala Dunia yang akan dilaksananakn 14 Juni nanti.

Namun direktur penyayang bintang PETA, Elisa Allen mengatakan hal tersebut tidak mungkin terjadi,

"Selain tidak manusiawi dan sama sekai tidak dapat disentuh, menggunakan beruang sebagai pendukung acara dalam sepak bola benar-benar bahaya," ungkap Elisa Allen.

"Beruang itu adalah simbol Rusia, jadi kami berharap orang-orang di negara itu akan menunjukkan rasa iba dan kebanggan nasional dan berhenti menyalahgunakan mereka," tandasnya lagi.

Tindakan yang dilakukan dengan mengikutsertakan beruang pada laga pembuka Liga Rusia itu memang menuai banyak kecaman dari kelompok penyayang binatang. Mereka menganggap eksploitasi binatang tersebut dapat membuat binatang tersebut mengalami stres luar biasa karena dipertontonkan di depan banyak orang.

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More