Galih Priatmojo
Aubameyang/Instagram

Bolatimes.com - Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi sorotan publik kala Arsenal menjamu Stoke City di Stadion Emirates, Minggu (1/4/2018) pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-32.

Pasalnya, penyerang asal Gabon itu turun ke lapangan dengan nama 'Marina' yang tertulis di sisi kiri kepalanya. Sontak hal itu pun menimbulkan kebingungan sejumlah fan.

Dilansir dari Mirror, nama tersebut ternyata memiliki arti yang mendalam bagi Aubameyang.

Marina merupakan nama neneknya yang meninggal pada 21 Maret 2018, ukiran di kepala itu pun merupakan bentuk penghormatan untuk sang nenek.

Sebelumnya, Aubameyang sempat menuliskan pesan terakhir kepada Marina di instagram pribadinya, @aubameyang97.

"Satu senyum terakhir yang kau berikan sungguh sangat manis. Anda memberi saya begitu banyak cinta, anda mengajari saya begitu banyak hal. Saya dapat berbahasa Spanyol karena anda," tulis Aubameyang.

"Saya bangga menjadi cucu kecilmu. Ciuman terakhir untuk ucapkan selamat tinggal padamu, nenek," tambahnya.

Pada laga tersebut, nama 'Marina' di kepala Aubameyang seolah menjadi keberkahan tersendiri baginya.

Penyerang 28 tahun itu berhasil tampil heroik dengan mencetak dua gol dari kemenangan 3-0 Arsenal atas Stoke City.

Satu gol berhasil dilesakkan Aubameyang pada menit ke-75 lewat sepakan penalti, sedangkan satu gol lainnya berhasil diciptakan Auba tendangan gunting memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-86.

Kemenangan tersebut membuat kini Arsenal mulai mendekati Chelsea di posisi enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 51 poin.

BOLATIMES.com/Irwan Febri Rialdi 

Load More