Arif Budi Setyanto
Striker keturunan Indonesia, Dairenzio Brank ingin bela timnas Indonesia. (Instagram/@dairenzio)

Bolatimes.com - Nama Dairenzio Brank mencuat karena mengatakan siap memperkuat timnas Indonesia jika mendaptkan tawaran dari PSSi.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke round 3 Kualifikasi Piala DUnia 2026. Skuad Garuda bakal menghadapi tim-tim kuat.

Anak asuh Shin Tae-yong tergabung dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Baca Juga:
Jelang Liga Bergulir Persib Bandung dan Bobotoh Lakukan Diskusi Soal Keuangan

Maka dari itu, timnas Indonesia sedang mencari sosok striker jelang round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. PSSI mengincar sosok Ole Romeny yang dianggap cocok.

Striker berusia 24 tahun ini berkarier di FC Utrecht dan dianggap punya kualitas jempolan.

Meski begitu, Ole Romeny belum memberikan kepastian, meski sudah dihubungi PSSI untuk diproses naturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia.

Baca Juga:
Satu Striker Liga Belanda Resmi Jadi WNI usai Timnas Indonesia Satu Grup dengan Jepang

Situasi Romeny masih alot, kini ada satu striker yang menyatakan ingin membela timnas Indonesia. Ia adalah Dairenzio Brank.

"Tentunya saya terbuka untuk itu (bela timnas Indonesia). Namun, tentunya harus ada kontrak dulu dengan mereka untuk bisa diundang," ucap Brank dikutip dari YouTube Yussa Nugraha.

Dairenzio Brank mengungkapkan motivasi mengapa ingin memperkuat timnas Indonesia. Ia mengatakan bahwa punya kekuatan yang bisa menambah daya gedor skuad Garuda.

Baca Juga:
Erick Thohir Senang Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak hingga 2027

"Saya terbukan untuk melihat bagaimana rasa bermain di tim nasional dan untuk mendapat pengalaman. Sepertinya sangat menyenangkan jika bisa melakukan hal tersebut," ujar Dairenzio Brank.

"Saya juga berpikir dengan kemampuan yang saya miliki, saya bisa menjadi tambahan kekuatan untuk tim. Jika itu terjadi, saya akan terbuka," imbuhnya.

Sayangnya kualitas Dairenzio Brank masih diragukan untuk bisa menembus timnas Indonesia senior. Sebab, ia hanya tampil di kasta keempat Liga Belanda.

Baca Juga:
Resmi! Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia Sampai 2027

Sementara itu, darah Indonesia Dairenzio Brank berasal dari sang ibu. Kakeknya berasal dari Jakarta.

Load More