Amin
Momen Shayne Pattynama dikabarkan mengalami cedera hingga terancam gagal bela Timnas Indonesia vs Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (@s.pattynama)

Bolatimes.com - Shayne Pattynama punggawa Timnas Indonesia sekaligus pemain keturunan ini dikabarkan tengah mengalami cedera.

Kabar cederanya Shayne Pattynama langsung dikabarkan dari tangan kanan Shin Tae-yong yakni Nova Arianto.

Nova Arianto terlihat memberikan sebuah kabar kondisi Shayne Pattynama dan terus membuka komunikasi terkait dengan situasi kebugaran sang pemain.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Akui Jiplak Taktik 3 Pelatih Top Eropa Ini, Pantas Permainan Timnas Makin Menjanjikan

Shayne mengaku jika kini tengah mengalami cedera, meski demikian belum ada kepastian apakah ia akan tampil bertanding melawan Vietnam atau tidak.

Nova Arianto berharap cidera Shayne tidak parah dan bisa ikut membela Timnas Garuda.

"Semoga Shayne Pattynama tidak terlalu parah biar bisa tampil," harapan Nova Arianto asisten Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Intip Harga 3 Pemain Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Skuad Garuda Termahal di Asia Tenggara

Tidak bisa dipungkiri, Nova juga ada rasa kahwatir terhadap kondisi Shayne Pattynama, bahkan ia juga berharap sang pemain bisa pulih dari cedera tepat waktu.

Apabila Shayne tak bisa tampil, maka sisi pertahanan Timnas Indonesia bek sayap kiri hanya menyisahkan Prtama Arhan dan Edo Febriansah.

Walaupun ada beberapa nama pemain yang juga bisa mengisi pos tersebut seperti Sandy Walsh, Justin Hubner serta kapten Timnas Indonesia Asnawi, tetap akan terasa kurang lantaran tidak sesuai dengan posisi aslinya.

Baca Juga:
Teka-teki Berita Besar Justin Hubner Mulai Terjawab, Diprediksi Bek 20 Tahun Itu Berlabuh ke Klub Ini

Cederanya yang dialami Shayne Pattynama tidak terlepas lantaran membela klubnya kala bertanding KAS Eupen vs R.S.C. Anderlecht di Liga Belgia.

Pasca pertandingan tersebut, Florian Kohfedt, pelatih KAS Eupen memberikan informasi jika Shayene harus istirahat di beberapa waktu.

Sontak kabar tersebut menjadi kabar kurang sedap bagi Timnas Indonesia yang akan menghadapi Vietnam di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (*)

Baca Juga:
Jelang Duel Klasik Persib vs Persija Jakarta, Marc Klok Lawan Mantan Emang Berbeda

Load More