H.M Permana
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memprediksi pertandingan timnas Indonesia melawan Irak di Piala Asia, hingga kans melawan Vietnam dan Jepang. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Persib Bandung kehilangan Achmad Jufriyanto selama dua pekan. Bek senior tersebut akan mulai absen saat Persib jumpa Barito Putera di pekan 25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat 23 Februari 2024.

Pelatih Persib Bojan Hodak menuturkan, absennya Achmad Jufriyanto dalam kurun waktu yang cukup lama dikarenakan akan mengikuti kursus kepelatihan Lisensi B AFC.

Menurut keterangan yang disampaikan Persib, Jupe sudah meminta izin untuk mengikuti kursus yang digelar di Bogor tersebut.

Baca Juga:
Erick Thohir Sindir Klub Liga 1 yang 'Tahan' Pemain Gabung Timnas Indonesia hingga Singgung Nasib Pratama Arhan di Suwon

"Jupe akan absen dua minggu karena kami mengirimnya untuk mengikuti lisensi kepelatihan AFC B," ungkap Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib.

Absennya Jupe di pertandingan Persib bukan hanya saat menghadapi Barito Putera saja. Besar kemungkinan Persib akan kehilangan Jupe saat menghadapi PSIS, 27 Februari dan RANS Nusantara pada 3 Maret 2024.

Meski begitu, Bojan Hodak sangat mengapresiasi langkah bek Persib bernomor punggung 16 tersebut, yang memutuskan memulai karirnya di dunia kepelatihan.

Baca Juga:
Kekuatan Napolis di Tangan Pelatih Francesco Calzona, Barcelona Jangan Lengah

Menurut pelatih Persib asal Kroasia tersebut, langkah Achmad Jufriyanto sangat baik untuk pribadinya dan Persib.

Bahkan Jupe sendiri sudah diproyeksikan masuk dalam jajaran staf pelatih seperti hanya I Made Wirawan.

"Saya pikir ini bagus untuk merencanakan masa depannya. Setelah dia kembali maka biasanya akan menjadi bagian dari tim," pungkas pelatih Persib berkepala plontos tersebut.

Baca Juga:
Pemain asal Mali Jadi Raja Tarkam di Indonesia, Bayaran Per Laga Rp 2-4 Juta

Menit Bermain

Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Instagram/achmad16jufriyanto)

Sejauh ini, Achmad Jufriyanto sangat jarang mendapat menit bermain bersama Persib di Liga 1 2023/2024.

Pelatih Bojan Hodak baru satu kali memberinya kesempatan saat menggantikan Levy Madinda di pertandingan Dewa United vs Persib.

Pada laga tersebut Jupe hanya bermain selama 1 menit sebagai pemain pengganti.(*)

Load More