H.M Permana
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar. [Suara.com/Aminuddin]

Bolatimes.com - Status Abdul Aziz di Persib Bandung siaga satu. Selain jarang mendapatkan menit bermain, posisinya sebagai pemanis bangku cadangan juga terancam.

Keputusan pelatih Bojan Hodak yang mempromosikan pemain Persib U-20, Muhammad Adzikry ke skuad senior adalah alasannya.

Menurut Bojan Hodak, Adzikry menunjukan kinerja yang baik dalam latihan dan pertandingan. Hal berbeda diperlihatkan Abdul Aziz, sehingga posisinya kini mulai dihantui pemain muda Persib tersebut.

Baca Juga:
Jadwal Persita vs Persebaya di Liga 1 Pekan ke-25, Divaldo Alves Nilai seperti Laga Final

"Abdul Aziz yang bermain di posisi yang sama dengan Adzikry, tidak berlatih sekeras dia. Pada hal ini jadi keuntungan bagi Adzikry dan dia pantas," ujar pelatih Persib berkebangsaan Kroasia tersebut dikutip dari laman resmi Liga 1.

Bahkan pada laga Persib vs Persis, nama Adzikry masuk dalam daftar susunan pemain. Menurut Bojan Hodak, hal tersebut pantas bagi Adzikry yang telah menunjukan kerja kerasnya selama ini.

Adzikry pun bukan tidak mungkin akan segera melakoni debutnya bersama Persib. Sejauh ini, Bojan Hodak terus memantau perkembangan pemain yang pernah bermain untuk Persib U-16.

Baca Juga:
Penjaga Gawang Persebaya Ernando Ari Mulai Berlatih Terpisah

"Dia pantas, dia berlatih dengan bagus dan bermain dengan bagus juga melawan Dewa United FC di uji coba. Dia bekerja dengan sangat keras di latihan," ungkapnya.

Menit Bermain Abdul Aziz

Adzikry menjadi pesaing Abdul Aziz di lini tengah Persib. (MO Persib)

Hingga pekan 24 Liga 1 2023/2024, Abdul Aziz memang tidak banyak mendapat menit bermain bersama Persib.

Baca Juga:
Mendekati Posisi Empat Besar Klasemen Liga 1, Pelatih Persik Kediri Merasa Tidak Aman

Abdul Aziz baru mendapat kesempatan dua pertandingan dari Bojan Hodak saat Persib menghadapi Barito Putera dan Persik Kediri.

Dari dua pertandingan tersebut, Abdul Aziz hanya mendapatkan 30 menit bermain dengan rincian 27 menit saat hadapi Persik dan 3 menit melawan Barito Putera.

Bahkan pada pertandingan terakhir melawan Persis, nama Abdul Aziz menghilang dari daftar susunan pemain Persib.(*)

Load More