H.M Permana
Pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024, laga antara Persib Bandung menjamu Persis Solo terdapat penyesuaian waktu kick off dari PT LIB menjadi sore hari dari sebelumnya digelar malam. (Persib.co.id).

Bolatimes.com - Ada sebuah permintaan yang disampaikan pelatih Persib Bojan Hodak jelang laga Persib vs Persis yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 4 Februari 2024, pukul 15.00 WIB.

Ia berharap, bobotoh bisa kembali membirukan stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung, saat Persib melakoni laga perdananya di tahun 2024.

Pelatih Persib asal Kroasia ini menegaskan, para pemainnya bermain untuk bobotoh dan mereka akan lebih senang apabila stadion dipenuhi oleh pemain ke-12nya.

Baca Juga:
Kabar Gembira untuk Shin Tae-yong, Ditemukan Striker Keturunan Indonesia di FC Utrecht, Pernah Bela Timnas Belanda Juga

"Saya harap Bobotoh bisa memadati stadion. Itu karena kami bermain sepak bola untuk para fans. Jadi, pemain tentu saja akan lebih menikmati saat stadion penuh dan dipadati penonton," ujar Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib. 

Namun ada sebuah fakta menarik yang mengejutkan terkait permintaan Bojan Hodak tersebut.

Berdasarkan catatan jumlah penonton yang dirilis Liga 1, pertandingan Persib yang disaksikan langsung oleh lebih dari 20.000 penonton selalu berakhir tanpa kemenangan.

Baca Juga:
12 Negara Berebut 3 Tiket Play Off Euro 2024, Ini Hasil Drawaing dan Jadwal

Saat menghadapi Arema FC, sebanyak 24.106 penonton memenuhi stadion GBLA. Hasilnya, Persib hanya mampu meraih hasil imbang 2-2.

Saat menghadapi Persik Kediri, hasil pertandingan lebih memalukan. Persib kalah 0-2 di hadapan hampir 25 ribu penonton.

Bahkan ada yang menduga, Persib nervous apabila main di kandang dan disaksikan oleh bobotoh.

Baca Juga:
4 Negera Path A akan Duel Sengit di Play Off Euro 2024

"Ingat, jangan gugup kalau ditonton di kandang," kata seorang bobotoh dengan akun dimaspahlevi19 di kolom komentar Instagram Persib.

"Ah kalau main di kandang, kadang kurang greget sama jarang menang," ujar Ade.munanda22.

Pernyataan bobotoh di atas memang dibarengi dengan fakta. Persib lebih banyak meraih kemenangan di laga tandang ketimbang kandang.

Persib berhasil meraih 6 kemenangan, 4 kali seri, dan 2 kali kalah saat bertindak sebagai tamu. Sementara di laga kandang, pasukan Bojan Hodak meraih 4 kali menang, 6 kali seri, dan 1 kali kalah.

Bojan Hodak sendiri berharap Persib bisa meraih poin penuh di laga kontra Persis.

Persib tentunya ingin menebus dosa di laga kandang terakhirnya yang berakhir dengan kekalahan 0-2 dari Persik.

"Jadi saya harap kami juga bisa mendapatkan hasil positif karena setelah jeda kami memiliki banyak waktu melakukan persiapan," pungkas Bojan Hodak.

Load More