Rifqu Khanif
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong kontraknya masih belum aman setelah Erick Thohir katakan ini. (PSSI).

Bolatimes.com - Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023, dengan demikian, dia memenuhi target dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Namun, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, jabatan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia belum aman, meskipun mampu membawa Skuad Garuda lolos dari fase grup.

Nampaknya Erick Thohir belum puas dengan sejarah yang telah dibuat oleh Shin Tae-yong bersama anak asuhnya.

Baca Juga:
Kakang Ungkap Rasanya Berduet dengan Alberto Rodriguez di Lini Belakang Persib

Pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN ini membeberkan satu syarat lagi agar masa jabatan Shin Tae-yong sebagai pelatih diperpanjang.

Apabila tidak terpenuhi syarat ini, maka Shin Tae-yong bisa saja didepak. Syarat yang wajib dipenuhi Shin jika masih ingin melatih Timnas adalah lolos 8 besar Piala Asia U-23 2024.

"Erick Thohir sebut Shin Tae-yong harus membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 jika ingin diperpanjang kontraknya," tulis akun @futboll.indonesiaa.

Baca Juga:
Mampukah Skuad Garuda Mendunia SetelahTimnas Indonesia Tembus 16 Besar Piala Asia 2023 'Dibantu' Negara Lain

Sementara, apabila terpenuhi, Erick mengatakan, pihaknya bakal mengevaluasi kinerja dari pelatih asal Korea Selatan ini dan kemungkinan diperpanjang sampai 2027.

 

 

Baca Juga:
Ini Harga Tiket dan Venue Persib vs Persis: Bisa Gunakan Fitur Pembayaran Baru

 

 

 

Load More