H.M Permana
Bek Persib Bandung Kakang Rudianto. (MO Persib)

Bolatimes.com - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto mengungkapkan rasanya berduet dengan Alberto Rodriguez di lini belakang.

Kedua pemain ini menjadi tembok kokoh di lini pertahanan Persib saat tampil di babak pertama di laga uji coba kontra Dewa United, Senin 22 Januari 2024 lalu.

"Dipasangkan dengan Alberto sebenernya cukup bagus dan enak," ungkap Kakang Rudianto dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga:
Alasan Jackson Irvine Haram Sepelekan Timnas Indonesia, Australia Diminta Waspada di Babak 16 Besar Piala Asia

Namun menurutnya, siapapun pasangan duetnya, ia merasa nyaman, termasuk dengan tiga bek tengah Persib lainnya, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Victor Igbonefo.

"Dipasangkan dengan siapapun, jika kita berada satu tim, pasti merasa nyaman begitu pun saat dipasangkan dengan Nick, Bang Jupe (Achmad Jufriyanto) atau Papa (Victor Igbonefo)," ujar bek jangkung Persib tersebut.

Diduetkannya Kakang Rudianto dengan Alberto Rodriguez tak lepas dari absennya Nick Kuipers saat Persib menghadapi Persis Solo di Stadion GBLA, Ahad 4 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:
Statistik Ini Buka Peluang Timnas Indonesia Menang Lawan Asutralia meski Persentasenya Kecil, 16 Besar Piala Asia 2023

Pemain yang mengawali karirnya bersama Akademi Persib ini berpeluang tampil mengawal lini tengah Persib menghadapi Persis Solo.

Kakang Rudianto mengatakan, bila dipercaya tampil saat Persib vs Persis oleh Bojan Hodak, ia siap diduetkan dengan siapapun.

"Dipasangkan dengan siapapun, saya percaya kepada satu sama lain. Intinya di sini, kami perlu saling percaya," ujar bek Persib bernomor punggung 5 tersebut.

Baca Juga:
Mampukah Skuad Garuda Mendunia SetelahTimnas Indonesia Tembus 16 Besar Piala Asia 2023 'Dibantu' Negara Lain

Persiapan Persib

Pemain Persib Bandung merayakan gol Kakang Rudianto ke gawang Persikabo. (Dok. Persib)

Persib Bandung terus melakukan persiapan jelang berjumpa Persis Solo di pekan 24 Liga 1 2023/2024.

Kakang Rudianto mengatakan, persiapannya sejauh ini berjalan baik. Program latihan fisik yang diberikan tim pelatih Persib bisa dilakoninya dengan baik.

"Program peningkatan kondisi fisik dari Coach Miro bagus untuk pemain sebagai persiapan melawan Persis Solo nanti. Kita semua bisa mengikuti. Di luar itu, kita bisa tambah latihan kalau dirasa masih kurang. Saat ini, porsi latihan cukup bagus," pungkasnya.

 

Load More