Rifqu Khanif
Pelatih Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Pundit sebut prestasi yang lebih baik dari juara Piala AFF. (PSSI).

Bolatimes.com - Sejarah baru dan prestasi anyar Timnas Indonesia di kancah Asia terciptanya, Skuad Garuda berhasil tembus ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke fase gugur merupakan sebuah pencapaian baru bagi Garuda selama mentas di Piala Asia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia tidak pernah melaju ke babak gugur, namun sejarah tercipta ketika Skuad Garuda dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Perhelatan Piala Asia di Mata Gelandang Persib Marc Klok: Kami Berada di Grup yang Sulit

Pelatih asal Korea Selatan bahkan berani memainkan pemain yang mayoritas masih muda. Tetapi, Skuad Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Skuad Garuda lolos sebagai peringkat tiga terbaik, mereka unggul atas Oman dan China di klasemen tersebut.

Keberhasilan Skuad Garuda ke babak 16 besar sudah sejak lama disinggung oleh pundit sepak bola nasional, Coach Justin.

Baca Juga:
Pertahanan Persib Tak Kebobolan Saat Hadapi Dewa United, Kevin: Tapi Tidak Banyak yang Saya Lakukan

Sang Pundit yang nyentrik dengan analisa soal pertandingan sepakbola tersebut pernah mengatakan, prestasi lolos ke babak 16 besar Piala Asia bagi Indonesia, lebih baik daripada 4 kali juara Piala AFF.

"Fans kardus teriak AFF, AFF, Singapura 4 kali menang AFF. Engga pernah maju ke Piala Asia," ungkap Justin, seperti dikutip dari kanal YouTube maenmaen, Jumat, (26/1/2024).

Dan Justin menerangkan, sangat berharga lolos 16 besar Piala Asia 2023 daripada juara Piala AFF.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tantang Australia, Coach Justin: Kalau Perlu Ketemu Avengers!

"Makanya gue bilang kita kalau lolos grup (Piala Asia 2023), untuk gue valuenya lebih berharga daripada 10 Piala AFF," ungkapnya.

Sebagai informasi, Indonesia akan bertemu dengan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, pada Minggu, (28/1/2024).

Load More