Pipin Lukmanul Hakim
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengambil banyak sisi positif dari perhelatan Piala Asia 2023 Qatar. (Persib.co.id).

Bolatimes.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengais banyak pelajaran dari perhelatan Piala Asia. Bukan hanya sisi positif bagi tim, melainkan juga secara pribadi.

Dalam gelaran kompetisi sepakbola empat tahunan itu, timnas Indonesia mengantongi catatan sekali menang, dan dua kali kalah.

Skuad Garuda pun akhirnya menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Grup D Piala Asia 2023 Qatar dan dinyatakan lolos babak 16 besar.

Baca Juga:
Pertahanan Persib Tak Kebobolan Saat Hadapi Dewa United, Kevin: Tapi Tidak Banyak yang Saya Lakukan

Meski hasilnya tak maksimal, Marc Klok mengakui, bahwa tiga poin adalah hasil yang cukup baik. Terlebih Indonesia berada di grup yang sulit.

"Kami berada di grup yang sulit. Tapi, hal positifnya adalah kami bisa mengalahkan Vietnam," kata Marc Klok.

Menurutnya, kemenangan atas Vietnam adalah hal positif di tengah kondisi Indonesia sulit meraih kemenangan dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tantang Australia, Coach Justin: Kalau Perlu Ketemu Avengers!

"Kami sulit mengalahkannya dalam 5-6 pertandingan terakhir. Jadi itu hal yang positif," kata Klok.

Hal positif lainnya yang Marc Klok lihat adalah pemain muda yang ada di timnas Indonesia terus menunjukkan perkembangan.

Menurut pemain naturalisasi asal Belanda itu, mereka mampu menunjukkan kemampuannya di level turnamen bergengsi negara-negara Asia.

Baca Juga:
Cetak Gol ke Gawang Oman dan Buat Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Akun Instagram Joel Kojo Diserbu Netizen

"Hal yang positif berikutnya adalah pengalaman yang bisa kami dapat, level bermain, fasilitas, dan profesionalisme dalam sepakbola, bagaimana memainkannya, atmosfernya, infrastrukturnya, semua menikmatinya," kata Klok.

Load More