Rizki Laelani
Pratama Arhan memberikan semangat pada rekannya saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam. (@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Pemin berbahaya Timnas Jepang, Hiroki Ito berjanji akan membuat Timnas Indonesia remuk di laga akhir fase grup D Piala Asia 2023 pada Rabu, 24 Januari 2024.

Dia mengatakan jika format serangan yang akan diterapkan Timnas Jepang seperti apa yang sering dilakukan Man City. 

Upaya Jepang ini dilakukan untuk menutupi rasa malu lantaran harus tertatih-tatih di penyisihan Grup D Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Gol Ketiga Persib Disebut 'Koneksi Teman Sekamar'

Dikutip dari unggahan @jakbluesmcfc, disebutkan jika pertemuan Timnas Indonesia kontra Jepang adalah laga hidup mati dan kehormatan bagi tim berjuluk Samurai Biru. 

"Timnas Indo kudu waspada nih bersua Jepang besok, karena menurut Hiroki Ito menyebut Jepang akan mengoptimalkan skema menyerang seperti Man City saat bertemua Timnas Indonesia demi bisa meraih kemenangan. Naikkan Sport," tulis admin.

Selangkah Lagi

Baca Juga:
Ranking FIFA Timnas Indonesia Bakal Melesat Naik 10 Peringkat Jika Berhasil Kalahkan Jepang

Di sisi lain, Timnas Indonesia sendiri tinggal menunggu momentum untuk bisa tembus babak 16 besar Piala Asia 2023.

Apalagi jika laga terakhir fase Grup B dan C berakhir imbang, maka sudah dipastikan Timnas Indonesia bakal masuk 16 besar sebelum bertanding kontra Jepang.

Artinya, apapun hasilnya nanti saat melawan Jepang, Timnas Indonesia sudah dipastikan melenggang kangkung ke babak 16 besar.

Baca Juga:
Reaksi Adzkiry Usai Dilibatkan dalam Uji Coba Persib

Shin Tae-yong hanya duduk manis

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tinggal duduk manis di laga esok. Meski memiliki target bertarung dengan skor imbang, namun STY gak perlu khawatir.

Apalagi jika di grup B dan C ada yang bermain imbang, Timnas Indonesia akan lolos ke 16 besar dengan status posisi tiga terbaik.

Apalagi jika impian bisa menghentikan Jepang bisa terjadi, sudah bisa dipastikan makin moncer saja Timnas Indonesia menembus babak 16 besar Piala Asia 2023.

Kemenangan Qatar atas Cina di Grup A Piala Asia benar-benar berdampak pada Timnas Indonesia. Qatar yang sukses mengalahkan Cina dengan skor 1-0 membuat peta posisi tiga makin mudah dilalui Timnas Garuda.

Apalagi dalam fase grup A, Qatar sukses menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan, hal ini benar-benar sangat membantu.

Laga lainnya, Tajikistan juga sukses membungkam Lebanon meski dengan kekuatan 10 pemain. Kemenangan itu mamastikan Qatar dan Tajikistan masuk 16 besar.

Sedangkan China benar-benar gusar lantaran hanya memiliki dua poin buah dari dua hasil imbang yang sudah dilalui.

China tak lebih baik

Timnas Indonesia ternyata lebih baik dari China. Dua laga yang dilalui, Timnas Indonesia sukses mengemas tiga poin, sementara Cina hanya dua.

Hal itulah yang membuat peluang Timnas Indonesia semakin besar untuk masuk babak 16 besar. 

Timnas Indonesia hanya menunggu hasil laga Grup B dan C, jika ada yang imbang, maka sudah dipastikan Timnas Garuda melaju ke babak 16 besar. (*)

 

Load More