Rizki Laelani
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Tangkapan layar Instagram @marselinoferdinan10)

Bolatimes.com - Penyusihan Grup D Piala Asia 2023 akan masuk laga akhir. Timnas Indonesia akan ditantang Jepang pada pertandingan ketiga nanti.

Sebelumnya, Timnas Indonesia tampil luar biasa di laga kedua dengan mengalahka Vietnam melalui titik penalti. Asnawi Manku Alam sukses menjadi eksekutor penalti sekaligus menjadi gol satu-satunya di laga itu.

Kemenengan dari Vietnam ini otomatis jadi asa besar Timnas Indonesia bisa bersaing di 16 besar Piala Asia, di mana Irak sudah memastikan diri jadi juara grup dari Grup D.

Baca Juga:
Tayang Sesaat Lagi di RCTI! Uji Coba Persib Lawan Dewa United, Ini Link Live Streamingnya

Menilik jadwal laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jepang pada Rabu, 24 Januari 2024, pukul 18.00 WIB.

Pertandingan nanti menjadi bagian penting bagi Timnas Indonesia dan Jepang. Sebab akan menentukan siapa yang akan jadi runner-up.

Terlebih, Jepang di laga sebelumnya dikalahkan Irak, meski bisa menang melawan Vietnam. Secara poin Timnas Indonesia dan Jepang sama mengoleksi tiga poin. 

Baca Juga:
Jadwal Kick Off Persib vs Persis Alami Perubahan

Menilik persiapan jelang lawan Jepang, Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro memiliki harapan, Timnas Indonesia mampu memaksimalkan serangan balik yang mematikan.

Bukan itu saja, dia menyarankan jika pemain tidak bermain secara individu, melainkan kolektif dan kompak saat menghadapi Jepang nanti.

Dia menilai, pemain Indonesia secara kualitas belum bia menyemai kemampuan para pemain Jepang. "Secara kualitas, pemain Jepang tentu berada di atas pemain Indonesia, sehingga kita harus fokus memaksimalkan serangan balik," kata dia.

Baca Juga:
Profil Stadion untuk Laga Timnas Indonesia vs Jepang: Pernah Buat Cristiano Ronaldo Menangis

Dia melihat Jepang akan main habis-habisan melawan Timnas Indonesia. Pasalnya mereka tak mau malu bisa kalah dua kali di ajan ini. (*)

 

Baca Juga:
Erick Thohir Katakan Proses Naturalisasi 2 Pemain Baru Digenjot, Timnas Indonesia Bisa Ketambahan Amunisi Baru

Load More