Rifqu Khanif
Pelatih Vietnam Philippe Troussier anggap partai final saat menjamu Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Philippe Troussier pelatih asal Vietnam tidak anggap enteng Timnas Indonesia jelang duelnya di Piala Asia 2023 Grup D.

Hal itu diungkap oleh Philippe Troussier saat Konferensi Pers jelang laga Vietnam melawan Timnas Indonesia yang bakal berlangsung besok, 19 Januari 2024.

Timnas Indonesia yang baru saja menelan kekalahan 1-3 dari Irak tak bisa dianggap remeh oleh Philippe Troussier, bahkan pelatih Vietnam mengantongi segelintir nama pemain berbahaya.

Baca Juga:
Alasan Bojan Hodak Uji Tanding Penting bagi Skuad Persib Bandung

"Meski kalah, mereka punya semangat yang kuat dan kita harus bisa imbangi itu dan melihat semua kemungkinan yang terjadi karena dia masih bisa mencetak banyak gol," kata Troussier ke awak media, (18/1).

Marselino Ferdinan disebut satu di antara pemain Indonesia yang cukup baik, ketika bermain melawan Irak, berkatnya, semangat Skuad Garuda berkobar.

"Nomor 7 (Marselino Ferdinan), yang mencetak gol di laga terakhir, ini jelas bahwa pada gol pertama Indonesia adalah hasil semangat mereka," imbuhnya.

Baca Juga:
Piala Asia 2023: Striker Timnas Indonesia Akui Sudah Kantongi Kekuatan Vietnam

Selain itu, pelatih berkebangsaan Prancis menambahkan, dua gelandang inti Garuda, Ivar Jenner dan Justin Hubner juga perlu diwaspadai.

Pelatih yang menggantikan Park Hang-seo ini juga berpendapat, laga melawan Indonesia seperti final, karena partai penentuan bagi mereka.

"Kita akan saling bertarung secara fisik, mental, taktik dan menganggap ini seperti layaknya laga final, baik dan baik itu final di AFC, di Asian Games, Piala Dunia dan AFF," pungkas Troussier.

Baca Juga:
Roberto Mancini Menjadi Pelatih Termahal di Piala Asia 2023, Mengalahkan Bayaran Pep Guardiola di Manchester City

Load More