Pipin Lukmanul Hakim
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyebutkan, bahwa anak asuhnya butuh agenda uji tanding untuk mengukur kesiapan sebelum sebelum bertarung di Liga 1 2023/2024. (Persib).

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyebutkan, bahwa anak asuhnya butuh agenda uji tanding untuk mengukur kesiapan sebelum sebelum bertarung di Liga 1 2023/2024.

Sekarang ini, skuad Maung Bandung sedang berupaya untuk mewujudkan agenda uji coba pertandingan tersebut di tengah jeda kompetisi.

Sebelumnya, Persib diliburkan selama terjeda Piala Asia. Tim baru berlatih lagi pada (10/1/2024), dan langsung dibekali dengan berbagai program peningkatan fisik.

Baca Juga:
Pemain Persib Manfaatkan Waktu Kejar Kekurangan 20 Persen

"Pemain butuh pertandingan, karena intensitas itu berbeda dengan yang terjadi saat latihan," kata Bojan Hodak, dilansir dari laman Persib, pada Kamis, (18/1/2024).

Selain mengukur kebugaran, Bojan juga menyebut ingin melihat kemampuan dua pemain dari kelompok U20 Persib.

Mereka adalah Faris Abdul Hafidz, dan Muhammad Adzikry yang sebelumnya terlibat di kompetisi Elite Pro Academy Liga U20.

Baca Juga:
Piala Asia 2023: Striker Timnas Indonesia Akui Sudah Kantongi Kekuatan Vietnam

"Saya juga ingin melihat penampilan beberapa pemain muda, ada dua dari mereka yang berlatih. Saya ingin melihat bagaimana mereka beraksi dalam game internal itu," kata pelatih asal Kroasia itu.

Sementara gelandang Persib, Abdul Aziz mengaku, kondisinya semakin meningkat usai lebih dari sepekan kembali berlatih bersama.

Aziz mengaku, membutuhkan adaptasi di awal program latihan bersama. Tapi ia bersyukur, proses ini tak membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam: Menjaga Asa Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar

Sekarang ini, Abdul Aziz pun sudah bisa mengikuti semua program latihan yang diberikan oleh tim pelatih Persib.

"Alhamdulillah, kondisi semakin membaik. Bersyukur juga semua berjalan lancar, dan tidak ada cedera," kata Abdul Aziz.

Ia mengaku, jika level kebugarannya di angka 70-80 persen. Lalu, ia berharap masih ada waktu persiapan untuk semakin membuat kondisinya lebih baik saat Liga 1 kembali bergulir nanti.

Baca Juga:
Roberto Mancini Menjadi Pelatih Termahal di Piala Asia 2023, Mengalahkan Bayaran Pep Guardiola di Manchester City

"Masih ada waktu. Mudah-mudahan semakin membaik, dan pastinya semoga semua berjalan lancar sesuai harapan," kata Aziz.

Load More