Rifqu Khanif
Pemain Vietnam sebut telah berlatih menghalau taktik Timnas Indonesia. [Suara.com/Alfian Winanto,]

Bolatimes.com - Philippe Troussier sebagai pelatih Vietnam sudah menyiapkan upaya agar bisa menghalau taktik andalan Timnas Indonesia, sejak ditangani oleh Shin Tae-yong.

Diketahui, Vietnam akan bertemu dengan Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 19 Januari 2023. Pertandingan bakal digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Qatar, Pukul 21.30 WIB.

Sebelum melawan Vietnam, Timnas Indonesia sudah terlebih dahulu tanding dengan Irak, dan menelan kekalahan 1-3. Sementara, anak asuh Phillipe Troussier kalah 2-4 oleh Jepang.

Baca Juga:
Alasan Bojan Hodak Uji Tanding Penting bagi Skuad Persib Bandung

Baik Vietnam maupun Indonesia akan mengincar tiga poin pertamanya di Piala Asia 2023. Khususnya Shin Tae-yong, ia sudah menargetkan kemenangan.

Oleh sebab itu, Phillipe Troussier secara terang-terangan mengaku telah melatih anak asuhnya untuk mengantisipasi taktik Skuad Garuda.

Taktik andalan Skuad Garuda yakni memanfaatkan bola mati atau lemparan ke dalam, jadi salah satu poin yang akan diwaspadai The Golden Star.

Baca Juga:
Pemain Persib Manfaatkan Waktu Kejar Kekurangan 20 Persen

"Dalam sesi latihan ini, tim Vietnam akan mempersiapkan rencana menghadapi lemparan ke dalam Indonesia," kata pemain Vietnam Vo Minh Trong, dikutip dari Soha.vn, Kamis, (18/1).

"Kami juga akan berusaha mengatasi masalah tersebut untuk berusaha mendapatkan hasil terbaik," tambahnya.

Memang benar, Shin Tae-yong memanfaatkan kelebihan Pratama Arhan untuk mengambil lemparan ke dalam yang jauh. Dan itu berhasil membuat lawan kewalahan.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam: Menjaga Asa Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar

Apalagi Timnas Indonesia memiliki pemain jangkung, seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho dan Ivar Jenner.

Load More