Rifqu Khanif
Pengamat luar dibuat kagum dengan Timnas Indonesia. (YouTube/The Five N Go)

Bolatimes.com - Bukan hanya ditonton oleh penggemar bola tanah air saja, Timnas Indonesia yang sedang berlaga di Piala Asia 2023, mendapat perhatian khusus oleh dua Pengamat luar negeri.

Bahkan jauh sebelum Piala Asia 2023 bergulir, dua Pengamat Sepakbola luar negeri, yakni Reynoso dan Soltero sudah membuat ulasan soal peluang Timnas Indonesia.

Namun, Reynoso dan Soltero membuat gempar penggemar Timnas Indonesia, karena mengatakan, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tak memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga:
Kolaborasi Striker Asing Persib dan Wisnu 'Ciptakan' Sosok Pintar dan Berani

Lebih kontroversialnya lagi adalah mereka menyebut, skuad asuhan Shin Tae-yong hanyalah sekumpulan anak muda yang bermain TikTok.

Tetapi mata mereka kini bak terbalik usai melihat perjuangan Timnas Indonesia vs Irak pada Senin, (15/1), di Grup D Piala Asia 2023.

Dua Pundit atau Pengamat mengaku kagum bagaimana anak asuh Shin Tae-yong memainkan sepakbolanya, terlebih saat babak pertama.

Baca Juga:
Tiga Alasan Persib Gelar Laga Uji Coba, Salah Satunya Pantau Dua Wajah Baru

"Setelah ketinggalan, Indonesia tenang dan kita melihat di pertengahan babak pertama, mereka bagus memainkan kaki," jelas Soltero di kanal YouTube The Give N Go, Rabu, (17/1).

"Ferdinan di kiri, Sayuri kanan dan Struick di striker sangat bagus," imbuhnya.

Bahkan mereka menyoroti proses terjadinya gol Indonesia yang bermula dari pergerakan Yakob Sayuri.

Baca Juga:
Statistik Timnas Indonesia vs Vietnam Jelang Pertemuan di Piala Asia, Skuad Garuda Perlu Kerja Keras

"Mereka benar-benar memainkan sepakbola yang bagus, mereka menocoba untuk bermain, satu dua kombinasi dimainkan," jelas sang Pundit.

"Gol luar biasa, Sayuri berlari dengan cepat, membuat kolong (nutmeg) bek Irak, ini adalah dribbling paling agresif di turnamen (Piala Asia 2023), dan mengirim umpan ke Marselino Ferdinan, mengantarkan jadi 1-1," papar Soltero.

Reynoso juga menambahkan, bahwa penetrasi Yakob mengingatkan dia dengan Vinicius Jr pemain Real Madrid yang cetak gol di Final Liga Champions.

"Gol cantik Indonesia mengingatkan saya gol Vini Jr, assist dari Valverde di Final Liga Champions," pungkasnya.

Load More