Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Timnas Indonesia saat laga lawan Irak (@lalumarasatriawangsa)

Bolatimes.com - Eks Manajer Arema Lalumara Satriawangsa, angkat suara melihat penampilan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong yang berlaga kontra Irak di Piala Asia 2023.

Lalumara menyebut, Timnas Indonesia saat ini mempunyai cara main yang berbeda dari sebelumnya dan lebih hidup meskipun hasil akhir belum memuaskan.

“Cara main beda, lebih hidup, soal hasil akhir itu proses dan butuh waktu panjang,” ujar Lalumara.

Baca Juga:
Bisikan Shin Tae Yong dan Sebiji Gol Marselino Saat Timnas Indonesia Digasak Irak di Penyisihan Grup D Piala Asia 2023

“Peringkat FIFA itu bukan soal angka semata, tapi itu menunjukkan kualitas permainan dan jam terbang,” lanjut eks Manajer Arema tersebut.

Lalumara juga menyebut bahwa permainan Justin Hubner dan kawan-kawan sudah bisa dinikmati dan menegangkan bagi tim lawan, terkait hasil akhir, Lalumara menyatakan bahwa hal itu butuh proses.

“Permainan sudah bisa dinikmati dan menegangkan bagi tim lawan. Itu disyukuri. Jangan lihat hasil akhir semata. Semua butuh proses,” ujarnya.

Baca Juga:
Gol Kedua Irak HARAM, Netizen Indonesia Serang Akun Instagram AFC

Mantan Manajer Arema itu juga mengapresiasi kinerja yang dilakukan Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas ke putaran final Piala Asia.

Segalanya perlu proses, menurutnya, Shin Tae-yong bukanlah Bandung Bondowoso yang berhasil membangun seribu candi hanya dengan satu malam.

“Apa yang sudah dicapai Shin Tae-yong dengan membawa Timnas masuk putaran final Piala Asia 2023 harus diapresiasi,” tegasnya.

Baca Juga:
Piala Asia 2023: Thailand Superior, Krigistan Sulit Jebol Gawang Changsuek di Babak Pertama

“STY bukan Bandung Bondowoso yang punya jin banyak untuk bangun 1 ribu candi,” tutur Lalumara Satriawangsa.(*)

Load More