Pipin Lukmanul Hakim
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengisyaratkan kepada Shin Tae-yong untuk segera berbenah di lini pertahanan, pasca timnas Indonesia dibantai 1-3 oleh Irak di Piala Asia 2023 Qatar. (PSSI).

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan apresiasi kepada timnas Indonesia, yang sudah bermain optimal pada laga perdana fase Grup D Piala Asia 2023 Qatar melawan Irak.

Permainan anak asuh pelatih Shin Tae-yong yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada Senin, (15/1/2024) hanya berbuah satu gol di babak pertama.

Erick Thohir menyatakan, target skor pada pertandingan Indonesia vs Irak sebenarnya imbang. Tapi, skuad Garuda harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-3.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dihajar oleh Irak, Erick Thohir Angkat Bicara Soal Sektor yang Banyak Diisi Naturalisasi

"Ini menunjukkan kita perlu berbenah, terutama pada lini pertahanan," kata Erick Thohir usai nobar pertandingan Piala Asia Indonesia vs Irak, pada Senin.

Erick juga menegaskan, pelatih Shin Tae-yong perlu mengevaluasi dan melakukan berbagai perbaikan agar dalam dua pertandingan ke depan dapat hasil yang optimal.

"Patut kita apresiasi timnas kita main dengan baik pada babak pertama, namun ada banyak yang perlu kita benahi sebelum dua pertandingan ke depan," kata pria yang menjabat Menteri BUMN itu.

Baca Juga:
Kecewa dengan Wasit Beri 'Hadiah' Gol bagi Irak, Marselino Ferdinan: Kami Tidak Beruntung

Dalam pertandingan ini, Irak terlebih dahulu unggul melalui gol pada menit ke-17. Lalu, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Marselino Ferdinan di menit 37.

Tapi sayangnya, Irak berhasil menambah gol kembali di menit 45 lewat sontekan Rashid.  Skor 2-1 untuk keunggulan Irak bertahan hingga turun minum.

Dilanjutkan pada menit ke-75, gol tercipta lewat Aymen Hussein. Skor pertandingan Indonesia vs Irak pun menjadi 1-3, yang bertahan hingga peluit akhir ditiup wasit.

Baca Juga:
Piala Asia 2023: Malaysia Babak Belur, Tidak Bisa Menyarangkan Gol ke Gawang Yordania

Load More