Pipin Lukmanul Hakim
Skuad timnas Indonesia. Berikut informasi link live streaming Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023 Qatar, saksikan siaran langsung malam ini pukul 21.00 WIB. (Instagram/@pratamaarhan8).

Bolatimes.com - Jadwal siaran langsung Piala Asia 2023 Qatar, timnas Indonesia lawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Doha, Qatar pada Senin, (15/1/2024) diprediksi berjalan seru.

Berikut link live streaming Indonesia vs Irak, yang dapat disaksikan melalui siaran langsung televisi RCTI malam ini pukul 21.00 WIB.

Untuk informasi link live streaming timnas Indonesia lawan Irak, simak di bawah artikel ini.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pernah Mendapat Keajaiban di Piala Dunia 2018, Apa Dewi Fortuna Berpihak ke Timnas Indonesia Juga?

Preview Timnas Indonesia vs Irak

Pelatih timnas Irak, Jesus Casas memprediksi bahwa Indonesia akan memberikan perlawanan sengit saat menghadapi tim asuhannya.

Karena itu, Jesus Casas menaruh kewaspadaan tinggi pada Indonesia yang sedang berkembang, dan menjadi lawan pertama pada fase penyisihan Grup D Piala Asia.

Baca Juga:
Satu Pemain Persib Gagal Mentas di Piala Asia, Bojan Hodak: Dia Profesional, Tak Perlu Dimotivasi

Jesus juga membandingkan pertemuan Irak dengan Indonesia pada November 2023 lalu, saat kedua tim bersua dalam sesi kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurut juru taktik asal Spanyol itu, meski tim Singa Mesopotamia menang 5-1 atas Indonesia, tetapi bukan berarti skuad Garuda tidak memberikan perlawanan.

Sebab, saat itu Irak punya banyak keunggulan dengan bermain di kandang sendiri, sehingga punya waktu lebih untuk berlatih dibandingkan Indonesia.

Baca Juga:
Piala Asia 2023: Justin Hubner Beri Komentar Begini Saat Diberi Kepercayaan Shin Tae-yong sebagai Gelandang Bertahan

Namun, Jesus menilai pertandingan kontra Indonesia di Piala Asia ini akan berbeda seperti saat bertemu di Basra dua bulan lalu.

"Kemarin bermain sangat bagus, tapi mereka (Indonesia) juga punya banyak peluang pada pertandingan itu. Indonesia dan Vietnam adalah tim yang penting untuk diperhatikan selain Jepang," kata Jesus.

Sementara itu, pelatih Indonesia Shin Tae-yong menegaskan, bahwa anak asuhnya akan memberikan permainan berbeda saat menghadapi Irak.

Baca Juga:
Coach Justin Tidak Terima Harga Diri Timnas Indonesia Diinjek-Injek oleh Pundit Luar Negeri

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, skuad Garuda akan tampil beda bila dibandingkan saat lawan Irak pada November 2024 di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong menerangkan, tim asuhannya sudah menjalani persiapan yang jauh lebih baik untuk bermain di kompetisi sepak bola terbesar Asia ini.

Terlebih lagi, lawan pertama yang akan dihadapi pada fase penyisihan grup adalah lawan yang pernah mereka hadapi baru-baru ini.

Pada laga kualifikasi Piala Dunia di Basra itu, tim Merah Putih datang sebagai tim tamu, dan membawa bekal persiapan yang sangat minim.

Mulai dari waktu latihan yang sempit hingga jarak perjalanan yang jauh, dan lama diakui Shin Tae-yong sangat berpengaruh pada kualitas pemainnya saat itu.

Meski begitu, sekarang ini Shin Tae-yong mengarahkan anak asuhnya untuk tidak melihat hasil buruk dari pertemuan tahun lalu, dan harus siap untuk memberikan perlawanan yang lebih keras pada Irak.

"Kami akan bermain dengan apa yang kami bisa, dan memamerkan kekuatan kami," kata Shin Tae-yong.
Berikut link live streaming Piala Asia 2023 di Qatar, laga Indonesia vs Irak siaran langsung RCTI:

>>> KLIK DI SINI

>>> KLIK DI SINI

*Disclaimer: tautan yang tercantum dalam artikel ini merupakan bagian dari informasi, jika terdapat kekeliruan, pihak Bolatimes.com tidak ikut bertanggung jawab atas copyright.

Load More