H.M Permana
Pelatih Persib Bojan Hodak. (MO Persib)

Bolatimes.com - Satu pemain Persib Bandung yakni Rachmat Irianto dipastikan gagal mentas di Piala Asia Qatar 2023. Sempat dipanggil membela Timnas Indonesia, Rian terbentur masalah cedera otot paha yang dialaminya.

Gelandang andalan Persib itupun harus berlapang dada karena kesempatan untuk tampil di salah satu ajang bergengsi di Asia pupus.

Menanggapi batal bergabungnya Rachmat Irianto ke pasukan Shin Tae-yong, pelatih Persib Bojan Hodak menilai bahwa kesempatan untuk tampil di turnamen berikutnya tetap terbuka lebar.

Baca Juga:
Kepergian Gelandang Persib Mendapat Perhatian dari Luis Milla

"Dia belum dalam kondisi seratus persen dan cedera adalah hal yang sulit dikendalikan di pertandingan," kata Bojan Hodak.

"Karena cederanya juga dari benturan dan sepak bola adalah olahraga kontak fisik, jadi cedera tentunya tidak bisa dihindarkan. Tapi dia masih muda, masih ada peluang berikutnya di Piala Asia atau turnamen internasional lainnya," imbuh pelatih Persib berkepala plontos tersebut.

Disinggung pesan khusus untuk Rachmat Irianto, pelatih Persib asal Kroasia tersebut menegaskan bahwa Rachmat Irianto tidak membutuhkan hal itu.

Baca Juga:
Ungkapan Tyrone Del Pino Usai Dipinjamkan Persib ke Ratchaburi FC

Penyebabnya, Rian merupakan pemain profesional yang akan terus berjuang untuk mendapatkan satu tempat di skuad Garuda.

"Dia profesional dan tidak perlu dimotivasi, karena membela tim nasional adalah target dari semua pemain jadi mungkin saat ini dia tidak masuk daftar karena cedera tapi saya harap di turnamen berikutnya, dia bisa berada di sana," harap Bojan Hodak.

Jadwal Timnas Indonesia

Baca Juga:
Gabung Keluarga Besar Persib, Sandy Tantra Bocorkan Tugas Utamanya

Pemain Persib Rachmat Irianto saat memperkuat Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sendiri akan memulai petualangannya di Piala Asia dengan menantang Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin 15 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.

Dari 12 pertemuan terakhirnya melawan Irak, Indonesia berhasil meraih dua kemenangan, tujuh kali kalah, dan tiga kali imbang.

Kekalahan terakhir Indonesia atas Irak terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium tanggal 16 November lalu dengan skor 1-5.

Load More