H.M Permana
Suasana di latihan Persib. (MO Persib)

Bolatimes.com - Kompetisi Liga 1 dihadapkan dengan libur panjang karena Piala Asia 2023. Tim pelatih Persib pun buka suara terkait hal tersebut.

Pelatih kepala Persib, Bojan Hodak menuturkan, libur kompetisi Liga 1 yang dimulai pada pekan 23, Desember 2023 lalu hingga Februari 2024, layaknya pramusim.

Hal tersebut memunculkan masalah bagi Persib karena performa tim tidak akan selalu berada di puncak penampilan.

Baca Juga:
Jadwal dan Link Live Streaming Jepang vs Vietnam di Piala Asia 2023

"Ini seperti pramusim dan yang menjadi masalah itu adalah dalam satu tahun, penampilan pemain tidak bisa terus berada di puncak secara terus menerus. Tentu saja ada periode pemain di puncak dan kandang bisa menurun," kata pelatih Persib Bojan Hodak.

Persib saat ini dihadapkan dengan libur panjang setelah pertandingan melawan Bali United 18 Desember 2023 lalu. Setelah itu, Persib akan menghadapi Persis pada 4 Februari 2024.

Persib pun kembali libur dan akan kembali bertanding pada 23 Februari 2024 melawan Barito Putera. Itu artinya, Maung Bandung punya banyak waktu libur setelah menghadapi Persis.

Baca Juga:
Update Terbaru Proses Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

"Kondisinya adalah nanti kami akan bermain dalam satu pertandingan dan setelah itu akan ada lagi jeda selama 19 hari. Kami baru bertanding lagi 23 (Februari). Kami bermain 4 Februari dan setelah itu tanggal 23. Jadi ini sulit untuk berlatih seperti itu, tapi kami akan berusaha untuk melakukan sesuatu agar siap memainkan laga tersebut," ujar pelatih Persib asal Kroasia tersebut.

Tanggapan Pelatih Fisik

Pelatih fisik Persib, Miro Petrick dan Yaya Sunarya. (MO Persib)

Hal senada juga disampaikan pelatih fisik Persib, Miro Petric terkaitnya banyaknya waktu libur di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Amankan Tiket 16 Besar Targetkan Vietnam Untuk Dikalahkan di Fase Grup, 5 Pertemuan Terakhir Vietnam Unggul

"Ya tentunya laga pertama (Persib) melawan Solo itu akan menjadi seperti laga di pramusim," ujar Miro Petric.

"Tentu saja setiap pertandingan adalah penting dan di masa jeda ini juga akan ada uji coba. Tapi pertandingan itu akan menjadi laga di pramusim."

Menghadapi Persis, Persib menargetkan tiga poin, terlebih pertandingan digelar di Bandung.

"Tapi kami tentu ingin menang, kami bermain di kandang dan kami ingin menunjukan bahwa kami ingin menang dan kami siap," ungkapnya.

Tidak Mengganggu

Pertandingan Bali United vs Persib pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. (Baliutd.com)

Meski banyak libur, Miro Petric memastikan hal tersebut tidak akan mengganggu ritme bertanding para pemain Persib.

Persib akan memaksimalkan waktu yang dimilikinya untuk persiapan menghadapi laga-laga yang dihadapinya.

"Ini tidak mengubah apapun karena kami tentu saja melakukan persiapan untuk jadwal dan juga untuk menghadapi laga berikutnya melawan Barito," ungkap asisten pelatih Persib asal Krosia tersebut.

Load More