Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Milutin Sredojevic pelatih Timnas Libya (@garudachampion)

Bolatimes.com - Pelatih Libya Milutin Sredojevic menyoroti lini pertahanan Timnas Indonesia yang dinilainya bermasalah dan perlu perhatian serius dari Shin Tae-yong sebelum Piala Asia 2023 berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Sredojevic usai Timnas mengalami dua kekalahan dalam uji coba melawan anak asuhnya di Antalya Turki.

Pelatih asal Serbia itu menyebut bahwa 6 gol yang bersarang ke gawang Timnas pada dua kali laga uji coba sebagai bukti buruknya lini belakang Indonesia.

Baca Juga:
Kabar Persib Pindah Markas Menguat, Begini Kata Teddy Tjahjono

"Indonesia sepertinya memiliki masalah di lini pertahanan," ujarnya seperti dikutip dari akun @garudachampion pada (7/1/2024).

"Buktinya kebobolan dua gol (laga kedua) dan enam gol dalam dua pertandingan," tegas Milutin Sredojevic.

Tidak hanya itu, pelatih yang akrab di sapa Micho tersebut juga menyoroti lini depan Timnas Indonesia yang menurutnya juga bermasalah.

Baca Juga:
Tampil Impresif di Timnas dan Cetak Satu Gol Lawan Libya, Yakob Sayuri Sebut Dirinya Banyak Kekurangan

Penyelesaian akhir yang buruk dan penempatan posisi pemain Timnas dinilainya sering salah.

"Indonesia juga punya masalah saat penyelesaian akhir, penyelesaian akhir dan penempatan posisi saat menyerang dari sayap juga salah," kata Micho.

Milutin Sredojevic Berikan Saran Pada Shin Tae-yong

Baca Juga:
Inilah Yang Paling Ditakutkan Vietnam Saat Bentrok Dengan Timnas Indonesia di Piala Asia, Dibongkar Media Soha.vn

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan arahan kepada para pesepak bola asuhannya saat melawan Timnas Vietnam dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). FOTO/Aditya Pradana Putra/nym. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Pelatih berusia 54 tahun itu juga memberikan saran kepada Shin Tae-yong untuk memperbaiki lini pertahanan dan lini serang Timnas sebelum bertemu Irak pada Piala Asia.

Menurutnya Pasukan Garuda harus mempunyai pertahanan yang kuat sekaligus lini serang yang ganas pada setiap pertandingan.

"Pelatih (STY) memiliki waktu sebelum pertandingan pertama melawan Irak," ujar Milutin Sredojevic.

Baca Juga:
Johor Darul Tazim (JDT) Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Asia 2023, Indonesia Tim Termuda

"Pertahanan harus lebih kuat dan penyerangan lebih ganas," tambahnya.

Tidak hanya memberikan masukan, pelatih Libya itu juga memberikan dukungan terhadap Timnas untuk berlaga di Piala Asia 2023, dirinya juga berterima kasih kepada Timnas Indonesia yang telah melakukan pertandingan uji coba dengan Libya.

"Selamat berjuang di Piala Asia," pungkasnya.(*)

Load More