Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Justin Hubner pada laga uji coba hadapi Libya

Bolatimes.com - Akun media sosial Justin Hubner diserang netizen buntut dari blunder yang dilakukannya pada pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Libya jelang Piala Asia.

Pada laga uji coba yang berlangsung di Antalya Turki, Selasa (2/1/2024), Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Libya setelah menyerah 0-4.

Empat gol Libya dilesakkan Ahmed Ekrawa pada menit ke-26, Omar Al Khouja 58', Elgelaib 90+1' dan Alaa Al Qajdar menit 90+2'.

Baca Juga:
Disebut Rangkap Jadi Agen Travel, Harga Kemahalan Kritik ke PSSI yang Jual Tiket Nonton Pertandingan Timnas Indonesia di

Suporter Timnas yang kecewa dengan hasil tersebut melampiaskan rasa kecewa mereka dengan memberikan komentar negatif di akun Instagram Justin Hubner @justinhubner5.

Namun tidak sedikit dari netizen yang justru memberikan dukungan dan semangat kepada pemain yang baru bergabung bersama Pasukan Shin Tae-yong tersebut.

“Defender masa depan Timnas, percaya proses, masih uji coba gak masalah, di Piala Asia kasih skill sesungguhnya! In Justin We Trust,” ujar @dinoardiansyah.

Baca Juga:
Babak Kedua Timnas Indonesia vs Libya, Tertinggal 0-1, Ini Link Live Streaming Klik di Sini

“Hati-hati Justin, jika kamu salah fans Indonesia akan nyalahin kamu, tapi tetap semangat Justin,” kata @ecaca_elsya di kolom komentar.

“Lu punya kualitas di atas rata-rata Bro, tapi tolong perbaiki lagi di match selanjutnya, semangat,” tulis @ellomarcelp.

Laga uji coba menghadapi Libya menjadi momentum debut Justin Hubner bersama skuad Garuda, Pemain klub Wolverhampton Wanderers tersebut baru masuk di babak kedua. 

Baca Juga:
Bukti Semua Pemain Naturalisasi Masih Absen TC di Turki, Siapa Garansi?

Justin menyebut, sistem yang baru dan formasi baru menyulitkan dirinya saat bermain bersama Timnas, namun dirinya mengaku senang dengan debutnya tersebut.

"Ini adalah pertandingan pertama saya. Laga ini sungguh sulit karena sistem baru untuk saya, formasi baru untuk saya. Jadi, benar-benar laga yang sulit untuk dimainkan,” kata Justin Hubner di kutip dari laman resmi PSSI.

“Namun saya tetap senang bisa memainkan laga pertama saya bersama timnas Indonesia," kata Justin Hubner.

Baca Juga:
Banyak yang Meragukan, Cerita Stefano Bertrame Bersama Persib Akan Berakhir Indah Seperti Pemain Ini?

Blunder Jordy Amat

Justin Hubner, Jordy Amat dan Elkan Baggott, ketiganya merasakan langsung atmosfir Premier League (@liputanbola.timnas)

Tercatat Jordy Amat melakukan dua blunder pada laga uji coba menghadapi Libya di Antalya Turki.

Blunder pertama Jordy, berawal dari kemelut yang terjadi di kotak penalti Timnas, Jordy Amat yang berniat menyapu bola justru jatuh di kaki lawan sehingga membuat pemain Libya dengan mudah melesakkan bola ke gawang Indonesia.

Blunder kedua bermula dari Jordy Amat yang kehilangan bola di lini tengah permainan saat Pasukan Garuda mencoba membangun serangan.

Kesalahan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Alqijdar yang langsung menyambar bola, tendangan kerasnya dari tengah lapangan berbuah gol indah setelah penjaga gawang Syahrul Trisna yang terlanjur maju.(*)

Load More