Amin
Pemain Persib Marc Klok dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki. (PSS)

Bolatimes.com - Salah satu asisten Shin Tae-yong turut membocorkan kondisi para pemain Timnas Indonesia dalam persiapan Piala Asia 2023.

Asisten pelatih STY yang dimaksud ialah Shin Sang-gyu menuturkan jika fisik dan stamina skuad Garuda masih jauh dari harapan.

Sebagaimana diketahui para punggawa Timnas Indonesia telah melakukan TC alias pemusatan latihan di Turki mulai dari 20 Desember 2023.

Baca Juga:
Persib Mandul di Tiga Laga Akhir, Tim Pelatih Pasang Badan untuk David Da Silva

Beberapa porsi latihan telah diberikan seperti penguatan otot dengan melakukan gym, dan hal itu disampaikan langsung oleh Shin Sang-gyu.

"Salah satunya adalah memperkuat otot-otot kecil. Dalam waktu yang diberikan ini, kami memaksimalkannya, supaya dapat hasil yang sempurna," ujar pelatih fisik timnas.

Ia sadar betul dengan waktu yang singkat untuk pemusatan latihan tidak bisa langsung memberikan dampak instan, namun hal itu berdampak pada stamina para pemain.

Baca Juga:
Pemain Persib Dinilai Paham Apa yang Harus Dilakukan Bila Ingin Juara

"Dalam waktu singkat ini, memang sulit juga untuk meningkatkan powernya langsung, tetapi memang otot-otot kecil yang dikembangkan, akan berdampak ke stamina pemain sekarang," sambungnya.

Lebih lanjut Shin Sang-gyu mengabarkan jika fisik para punggawa Timnas masih sangat kurang, namun ada potensi baik.

"Saat ini stamina mereka sangat kurang, penguatan ini sangat penting. Tetapi pemain punya potensi baik, maka dari itu kita latihan gym terus menerus," ujarnya.(*)

Baca Juga:
Asik Makan Mie Instan Nasib Witan Sulaeman Bisa Seperti 2 Pemain Ini yang Didepak Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

Load More