H.M Permana
Aksi David da Silva saat Persib menghadapi Persik Kediri di Liga 1 2023/2024. (MO Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung tidak mampu mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya di Liga 1 2023/2024.

Persib meraih hasil imbang 0-0 melawan PSM, lalu ditaklukan Persik Kediri 0-2, dan kembali remis melawan Bali United 0-0.

Performa lini depan Persib pun kemudian menjadi sorotan banyak pihak, tak terkecuali bobotoh. Mereka berujar, lini depan Persib 'clean sheet' dalam tiga laga tersebut.

Baca Juga:
Pemain Persib Dinilai Paham Apa yang Harus Dilakukan Bila Ingin Juara

Nama David Da Silva dan Ciro Alves turut terseret dalam kasus mandulnya lini serang Persib. Banyak yang berpendapat bahwa mereka terlalu bermain individu hingga kurangnya suplai bola dari lini tengah.

Berbeda dengan sebagian bobotoh, asisten pelatih Persib Goran Paulic lebih menyoroti tim daripada satu dua pemain, terkait tidak adanya gol yang tercipta dalam tiga laga terakhir.

"David tidak mencetak gol di tiga laga terakhir, saya lebih melihatnya tim tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhir, bukan menyoroti David," ungkap Goran Paulic dikutip laman resmi Persib.

Baca Juga:
Asik Makan Mie Instan Nasib Witan Sulaeman Bisa Seperti 2 Pemain Ini yang Didepak Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

Mantan awak tim Dinamo Zagreb tersebut menjelaskan, striker Persib bernomor punggung 19 tersebut hanya seorang eksekutor akhir. Itu artinya, seharusnya ada sosok yang mampu memanjakan David Da Silva.

"Karena David itu lebih pada seorang penyelesai akhir, dan dirinya tidak memiliki peluang," unkap Goran Paulic.

Namun, terlepas dari mandulnya lini serang Persib, Goran Paulic menyoriti kebugaran para pemain yang memang membutuhkan isi ulang energi.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Targetkan Lolos 16 Besar,Wakil ketua PSSI Zainudin Amali Tak Ingin Muluk-muluk

Oleh karena itu, liburan dianggap cara yang tepat bagi para pemain Persib untuk memulihkan mental dan fisiknya yang sudah terkurang hingga pekan 23 Liga 1 2023/24.

"Pemain menghabiskan banyak energi dan bisa dilihat dalam 2-3 laga terakhir kondisi pemain sudah tidak begitu tajam. Pemain di tim sudah lelah dan itu bisa menjadi salah satu alasan," ujar Goran Paulic.

Persib Paling Produktif

Duet lini serang Persib, David da Silva dan Ciro Alves. Jumlah gol yang berhasil dikoleksi Persib bikin ngiler klub lain. (@persib).

Meski mandul dalam tiga laga terakhirnya, Persib Bandung masih menjadi tim paling produktif hingga pekan 23. Mereka mengemas 42 gol dan kebobolan 27 gol.

Dua pemain asing Persib juga masih tercatat dalam daftar top skor Liga 1 2023/2024.

David Da Silva masih bersaing di posisi puncak dengan koleksi 14 gol. Sementara Ciro Alves mengemas 10 gol.

Load More