H.M Permana
Pemain Persib Stefano Beltrame foto bersama Cristiano Ronaldo. (Tangkap layar Instagram)

Bolatimes.com - Nama Stefano Beltrame menjadi buah bibir di kalangan bobotoh setelah namanya resmi diperkenalkan Persib untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024. Namun jauh sebelum itu, nama Stefano Beltrame pernah menjadi perbincangan hangat di kota kelahirannya karena debutnya bersama Juventus.

Salah satu media Italia, La Stampa menggambarkan bagaimana suasana di kampung halaman Stefano Beltrame usai ia tampil di Serie A selama 8 menit, saat Juventus menghadapi Genoa tahun 2013 silam.

Ibu Stefano Beltrame, Daniela Beltrame sibuk menerima banyak telepon usai anaknya tampil bersama Juventus. Bahkan kebahagian pemain Persib bernomor punggung 93 ini juga dirasakan oleh adiknya yang bernama Giorgia. Ia berlarian di sekitaran rumah dengan mengenakan seragam Juventus.

Baca Juga:
Eks Pemain Persib Ini Dikira Orang Korea, Shayne Pattynama Kena Kartu Kuning

"Di bar-bar di Candelo dan sekitarnya menjadi berita," demikian keterangan La Stampa dalam artikelnya 28 Agustus 2013 silam.

Dalam pemberitaan lainnya disebutkan, "penduduk Biella, 47 tahun setelah Bruno Mazzia dan Silvino Bercellino melakukan debutnya bersama Juventus."

Sang ibu yang juga hadir di stadion saat debut, menyaksikan bagaimana anaknya, Stefano Beltrame berakhir bersama para pemain bintang di Juventus.

Baca Juga:
Dipinang Persib, 'Senjata' Kevin Ray Mendoza Berubah, Namanya Menghilang di Instagram

"Jika dia mencetak gol, tribun penonton akan runtuh," kata Deniela.

Usai debut bersama Juventus, Stefano Beltrame mengaku bahwa kepercayaan dirinya meningkat pesat.

"Saya merasa bahwa saya akan menjadi lebih kuat dari Alberto Gilardino, yang telah menjadi teladan sejak saya masih kecil," ungkap Gelandang Persib tersebut.

Baca Juga:
Persib Diminta Pagari Pemain Potensial Ini Sebelum Diembat Klub Lain

Itulah momen manis pemain Persib, Stefano Beltrame bersama Juventus. Momen tersebut menjadi yang pertama dan yang terakhir dalam hidupnya.

Setelah itu, Stefano Beltrame hanya tampil di ajang Primavera A hingga akhirnya gunta ganti klub.

Maritimo menjadi klub terakhir yang dibelanya di Eropa, sebelum akhirnya hijrah ke ASEAN untuk membela Persib Bandung.

Traktir Pizza

Pemain Persib, Stefano Beltrame. (tangkap layar IG Stefano Beltrame)

Kebahagiaan usai debut Stefano Beltrame bersama Juventus tak hanya dirasakan oleh keluarganya saja.

Beberapa pemain senior di Juventus pun turut merayakan kebahagiaan Stefano Beltrame yang saat itu usianya masih 20 tahun.

Dilaporkan La Stampa, tiga pemain Juventus, Claudio Marchisio, Arturo Vidal, dan Giorgio Chiellini memanjakan pemain Persib itu dengan Pizza di di restoran pizza La Lampara, di pusat kota Turin.

Load More