Isma Ningsih | Isma Ningsih
Pelatih Shin Tae-yong dibandingkan dengan nahkoda Timnas Indonesia tahun 2007. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

Bolatimes.com - Pada pembahasan sebelumnya telah dibahas 29 nama pemain yang secara resmi akan mengikuti pelatihan TC di Turki. Shin Tae-yong, telah persiapkan pemain-pemain muda Timnas Indonesia untuk memperkuat Skuat Garuda jelang Piala Asia 2023

Tak mau kecewa, Coach Shin Tae-yong akan uji coba Timnas Indonesia untuk bertanding dengan beberapa negara lain, salah satunya adalah Libya. 

Squad Garuda akan menjalani uji coba dengan melawan Timnas Libya di Antalya Turki pada tanggal 2 dan 5 Januari 2023 mendatang. 

Baca Juga:
Followers Naik Tajam, Istri Pratama Arhan Patok Harga Segini untuk Endorsement: Bisa Untuk Beli . . .

Ini sudah menjadi keputusan Shin Tae-yong untuk mematangkan Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023. Tak cukup hanya menjalankan pemusatan latihan saja, namun pelatih asal Korea Selatan itu akan melakukan uji coba beberapa kali dengan negara-negara yang lainnya. 

Dalam turnamen Piala Asia yang akan digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang, anak asuh STY akan tergabung dalam grup D, bersama dengan Jepang, Vietnam dan Irak. 

Lantas seperti apakah, strategi yang akan dipersiapkan oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia? 

Baca Juga:
Intip 3 Pemain Bintang Ini Didepak Shin Tae-yong Dari Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Rombongan Timnas Indonesia akan pergi ke Turki pada 20 Desember 2023 mendatang. Tak hanya melakukan uji coba dengan Libya saja, namun Timnas Garuda akan melakukan uji coba melawan Iran. 

"Untuk timnas senior itu untuk Piala Asia rencana akan kita berangkatkan itu tanggal 20 Desember," ata Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN).

"Tanggal 20 Desember kita akan ke Turki selama kurang lebih itu dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 6 (Januari 2024) ya,” lanjutnya. 

Baca Juga:
Termasuk Frets Butuan, Tiga Mantan Pemain Persib Jumpa Sebagai Lawan di Singaperbangsa: Saling Jegal Hingga Tukar Jersey

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai siaran langsung atau live pertandingan laga uji coba Timnas Indonesia vs Libya.(*)

Load More