H.M Permana
Suasana pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (MO Persib)

Bolatimes.com - Keputusan Persib Bandung untuk terbang ke Bali melalui Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka membuat Direktur Utama PT Bandara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Muhamad Singgih gembira.

Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Persib yang telah menggunakan jasa penerbangan melalui Bandara Kertajati menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

Skuad Persib Bandung terbang melalui Bandara Kertajati pada hari ini, Sabtu 16 Desember 2023. Mereka dilaporkan sudah tiba di Bali, untuk melakoni laga melawan Bali United, Senin 18 Desember 2023.

Baca Juga:
PSSI Dekati Calon Pemain Naturalisasi Thom Haye dan Maarten Paes, Bung Towel: Kompetisi untuk Apa, Pajangan?

"Kami sampaikan terima kasih dan gembira tim Persib bisa kembali menikmati terbang asyik melalui Bandara Kertajati. Selain nyaman, akses ke bandara ini sangat mudah dan dekat," ucap Muhamad Singgih.

Sementara itu, langkah Persib Bandung yang memilih terbang melalui Bandara Kertajati diapresiasi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Barat, Asep Sukmana.

Menurutnya, sebagai icon Jawa Barat, apa yang dilakukan Persib ini bisa menjadi inspirasi banyak orang untuk terbang melalui Bandara Kertajati.

Baca Juga:
Bocor! Alasan Kevin Diks Masih Galau Enggan Pilih Timnas Indonesia Terbongkar, Ada Masalah Khusus Ternyata

Asep pun berharap, Persib akan terus menggunakan Bandara Kertajati bila melakoni laga away di Liga 1.

"Jadi ketika Persib terbang dari Kertajati, masyarakat pun akan lebih mengenal Kertajati. Tentu, ke depannya Persib juga diharapkan bisa terbang kembali dari Kertajati," kata Asep.

Persib Mendukung Bandara Kertajati

Baca Juga:
30 Pemain Timnas Indonesia akan Dibawa ke Turki, Saddil Ramdani dan 2 Nama Ini Sudah Booking Tempat

Ilustrasi Persib. (MO Persib)

Sementara itu, penerbangan Persib melalui Bandara Kertajati memang bukan yang pertama kalinya. Namun kali ini, Persib mendapat sambutan hangat dari para stake holder.

Bahkan sebelum menaiki pesawat, seluruh awak Persib mendapat suguhan kesenian Jawa Barat dan berfoto bersama.

Kepergian Perisb ke Bali pun dilepas oleh Kadispora dan DIrut PT BIJB Muhamad Singgih.

"Persib tentu saja sangat mendukung pengoperasian BIJB Kertajati ini," ungkap Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Iskandar.

Bandara Kertajati Berdampak Positif Bagi Persib

Persib di Bandara Kertajati (MO Persib)

Selain mendukung pengoperasian Bandara Kertajati, Persib juga merasa diuntungkan.

Menurut Muhammad Iskandar, penerbangan Persib untuk melakoni laga away di Liga 1 bisa lebih mudah.

"Sebab, pengoperasian BIJB Kertajati juga akan berdampak positif buat Persib. Sekarang, Persib akan mendapatkan kemudahan penerbangan untuk pertandingan away," kata Iskandar.

Load More