H.M Permana
Pelatih Bali United Stefano Cugurra. (Antara)

Bolatimes.com - Bali United dihadapkan dengan jadwal yang padat. Setelah menghadapi Terengganu FC di AFC Cup, Bali United langsung bersiap menghadapi Persib di Liga 1.

Laga Bali United vs Persib ini sendiri akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 18 Desember 2023. Itu artinya, Bali United hanya mempunyai masa persiapan sebanyak 3 hingga 4 hari usai laga 13 Desember 2023.

Untungnya, pelatih Bali United, Stefano Cugurra telah menyiapkan strategi untuk mengakali padatnya jadwal pertandingan dan persiapan kontra Persib.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Ini Sukses Bikin MU Pesakitan di Liga Champions, Benarkah Target Shin Tae-yong untuk Dinaturalisasi?

"Kondisi tim sejauh ini normal tidak ada kendala. Setelah kami main lawan tim asal Filipina, kami sudah tahu tidak bisa lolos fase grup, sehingga laga terakhir lawan Terengganu kami lakukan rotasi penuh," ungkap pelatih yang akrab disapa Teco dikutip dari laman Bali United.

Namun Stefano Cugurra tidak memungkiri bahwa Bali United dihadapkan dengan perjalanan panjang jelang hadapi Persib. Penerbangan Malaysia-Bali cukup menguras tenaga para pemain Bali United.

Meski demikian, motivasi Bali United untuk hadapi Persib tetap sama. Perjalanan panjang dari Malaysia tidak menyurutkan semangat Serdadu Tridatu.

Baca Juga:
Banyak yang Belum Tahu, Ini 3 Pemain Timnas Indonesia dengan Bayaran Tinggi Ada Mencapai Rp26,07 M

"Hanya saja perjalanan cukup jauh dari Terengganu ke Bali. Saya keluar dari hotel pagi hari di Trengganu dan sampai di rumah di Bali pukul 10 malam," ujar Teco.

Persiapan Bali United Hadapi Persib

Skuad Bali United dalam masa persiapan hadapi Persib. (Baliutd.com)

Setibanya di Bali, pasukan Bali United langsung melakukan persiapan menghadapi Persib di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Jumat 15 Desember 2023.

Baca Juga:
Ernando Ari Menepi, Shin Tae-yong Bisa Lirik 3 Kiper Top Performa Ini untuk Penjaga Gawang Timnas di Piala Asia 2023

Waktu yang sedikit dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Stefano Cugurra untuk memberikan sederet program kepada anak asuhnya.

“Kami masih punya waktu sedikit buat persiapan setelah pulang dari Trengganu. Kami harus punya program recovery yang bagus buat pemain agar punya tenaga lawan Persib Bandung. Kami punya satu latihan taktikal sebelum melawan mereka,” jelas Coach Teco.

Ogah Dipermalukan Persib

Pertandingan Persib vs Bali United. (Baliutd.com)

Bali United tentunya menargetkan poin penuh saat menghadapi Persib Bandung.

Meski dihadapkan dengan jadwal yang padat, Stefano Cugurra berharap anak asuhnya bisa menjauh dari kejaran Persib di papan klasemen Liga 1.

"Pasti kita (Bali United) tidak mau kalah di pertandingan ini. Apalagi bermain di rumah yaitu Stadion Dipta. Kami respek dengan lawan dan mudah-mudahan kami bisa meraih hasil positif di rumah," pungkas Teco.

Load More