H.M Permana
Pertandingan Persib vs Bali Untied di putaran pertama Liga 1 2023/2024. (Liga 1)

Bolatimes.com - Persib Bandung akan dijamu Bali United pada pekan 23 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 18 Desember 2023. Persib dipastikan kehilangan satu pemain pada laga yang digelar pukul 19.00 WIB tersebut.

Menghadapi laga penting untuk memperkeruh posisi papan atas klasemen Liga 1, Persib Bandung dipastikan akan menurunkan skuad terbaiknya.

Dimulai dari lini belakang, Persib akan kembali memainkan Kevin Ray Mendoza untuk meredam gempuran Bali United. Terpilihnya Kevin Ray Mendoza tak lepas dari penampilan apiknya di bawah mistar gawang Persib saat hadapi Persik.

Baca Juga:
Ternyata Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Andritany Kapten Persija Jakarta untuk Perkuat Timnas Indonesia

Empat pemain di lini belakang, Persib kemungkinan akan melakukan sedikit rotasi dengan menurunkan Kakang Rudianto di sisi kanan dan Rezaldi Hehanussa di posisi bek kiri. Untuk dua center bek, Persib akan menduetkan dua 'gedung pencakar langit', Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez.

Bergeser ke lini tengah, Persib diprediksikan akan menduetkan Marc Klok dengan Stefano Beltrame sejak menit awal, ditopang oleh Dedi Kusnandar yang sudah bisa tampil usai absen akibat akumulasi kartu kuning di pekan sebelumnya.

Sementara tiga pemain di depan, Persib akan mempercayakan kepada David Da Silva sebagai ujung tombak, diapit dua pemain lainnya yaitu Ciro Alves dan Edo Febriansah.

Baca Juga:
Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris antara Arsenal vs Brighton, Akankah The Gunners Kudeta Posisi Liverpool?

Persib Kehilangan Satu Pemain

Rachmat Irianto absen membela Persib karena cedera. (Liga 1)

Persib Bandung kehilangan satu pemain saat hadapi Bali United pada laga terakhir di tahun 2023.

Persib tak bisa diperkuat Rachmat Irianto yang harus menepi akibat cedera otot yang dialaminya.

Baca Juga:
Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester United, Mampukah Setan Merah Curi Poin di Kandang The Reds?

Pelatih Bojan Hodak mengonfirmasi dan belum bisa memastikan kapan Rachmat Irianto akan kembali bermain.

"Dia masih merasakan nyeri dan harus melakukan scan karena ada sesuatu di ototnya. Jadi, saya belum yakin berapa lama dia akan absen," ujar Bojan Hodak.

Masalah Persib Teratasi

Dedi Kusnandar siap tampil saat Persib hadapi Bali United. (MO Persib)

Meski kehilangan Rachmat Irianto, Bojan Hodak memastikan bahwa permasalah Persib di lini tengah sudah teratasi.

Kembalinya Dedi Kusnandar menjadi sebuah kabar baik bagi Persib.

"Kami sebelumnya tidak punya sosok untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Ini jadi masalah bagi kami. Tapi pada laga berikutnya kami sudah bisa menurunkannya lagi (gelandang bertahan)," ungkap Bojan Hodak.

Prediksi Susunan Pemain Persib

Kevin Ray Mendoza saat melakoni laga debut bareng Persib. (Liga 1)

Kevin Ray Mendoza; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Marc Klok, Stefano Beltrame, Dedi Kusnandar, Ciro Alves, Edo Febriansah, David Da Silva.

Cadangan: Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Ezra Walian, Abdul Aziz, Ferdiansyah, Febri Hariyadi, Ryan Kurnia, Zalnando.

Load More