Rifqu Khanif
3 Tanda Thom Haye jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia selanjutnya. (Twitter/scherenveen)

Bolatimes.com - Baru-baru ini Thom Haye membuat heboh penggemar Timnas Indonesia. Gelandang SC Heerenveen tersebut, digadang akan menjadi pemain naturalisasi selanjutnya.

Thom Haye adalah pemain gelandang asal SC Heerenveen berketurunan Indonesia. Dia mewarisinya berkat kakek-neneknya yang berasal dari Sulawesi.

Secara usia, Thom Haye menginjak sebagai pemain matang, yakni 28 tahun. Gelandang SC Heerenveen tersebut lahir di Amsterdam, Belanda, 9 Februari 1995.

Baca Juga:
Dua Alasan Bojan Hodak Sebut Persib Lawan Bali United Laga Berat dan Ketat

Sejak lama Thom Haye memang dikaitkan dengan Timnas Indonesia, bahkan sebagian penggemar ingin pemain keturunan tersebut dinaturalisasi.

Keinginan penggemar semakin nyata setelah muncul tiga tanda Thom Haye akan menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia selanjutnya.

Gelandang SC Heerenveen Thom Haye. (Instagram/thomhaye)

 

Baca Juga:
Persib Konfirmasi Dapat Tenaga Tambahan Lawan Bali United, Sang Pemain Sempat Dikritik Kini Diakui Berperan Penting

Berikut 3 Tanda Thom Haye akan Bela Timnas Indonesia:

1. Sudah Mengikuti Akun Instagram PSSI

Dilansir dari akun Instagram pribadinya, @thomhaye, Pria kelahiran Amsterdam ini kedapatan mengikuti PSSI di sosial media tersebut.

Baca Juga:
David Da Silva Yakin Akan 'Kembali' Saat Persib Hadapi Bali United

Beberapa pemain keturunan yang mengikuti akun Instagram PSSI pada akhirnya membela Timnas Indonesia, seperti Jay Idzes, Ivar Jenner, Sandy Walsh hingga Shayne Pattynama.

2. Mengikuti Agen yang Mengurus Naturalisasi

Bukan hanya mengikuti akun Instagram PSSI, Thom juga melakukan interaksi dengan salah satu agen yang mengurus proses naturalisasi pemain keturunan, yakni Fardy Bachdim.

3. Menyatakan Mimpinya Bela Indonesia

Pernyataan Thom mengenai suatu saat akan membela Timnas Indonesia, diungkap olehnya ketika hadir di acara Podcast Media Belanda ESPN Netherland.

Demikian 3 tanda Thom Haye bakal berseragam Timnas Indonesia, tapi keputusan ada di tangan Shin Tae-yong sebagai juru taktik yang memilih pemain sesuai kriterianya.

Load More