H.M Permana
Pelatih Persib, Bojan Hodak. (Liga 1)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak punya dua alasan menyebut pertandingan kontra Bali United adalah laga berat bagi timnya.

Persib akan dijamu Bali United pada pekan 23 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 18 Desember 2023.

Menurut Bojan Hodak, komposisi pemain Bali United dan konsistensinya dalam beberapa tahun terakhir adalah penyebab mengapa tim berjuluk Serdadu Tridatu patut diwaspadai.

Baca Juga:
Kode Keras Thom Haye ke Shin Tae-yong, Ternyata Sudah Lama Dia Tertarik Bela Timnas Indonesia

Selain itu, kata Bojan Hodak, Bali United juga selalu menghuni papan atas klasemen Liga 1. Termasuk musim ini, Bali United berada di posisi kedua dengan raihan 40 poin, unggul satu poin dari Persib di posisi ketiga.

"Jadi ini akan menjadi laga yang berat dan ketat karena masing-masing bisa saling mengalahkan," lanjutnya.

Persib Bandung sendiri terbilang kesulitan untuk bisa meruntuhkan kedigdayaan Bali United dari beberapa tahun ke belakang.

Baca Juga:
Jelang Piala Asia 2023, Ivar Jenner Berlatih dengan Zidane Iqbal di Tim Utama FC Utrecht

Bahkan sejak tahun 2017, Persib belum pernah sekalipun menang atas Bali United di level kompetisi Liga Indonesia.

Persiapan Persib Hadapi Bali United

Bojan Hodak pimpin latihan Persib, Rabu 22 November 2023. (MO Persib)

Persib Bandung mempunyai banyak waktu sebelum menghadapi Bali United. Persib juga diuntungkan karena Bali United harus terbang ke Malaysia untuk menghadapi Terangganu FC di babak penyisihan grup AFC Cup.

Baca Juga:
Kabar Tak Sedap dari Timnas Indonesia Terendus Media Vietnam, Shin Tae-yong Kehilangan Pemain Kuncinya!

Bojan Hodak juga mengabarkan bahwa Persib dalam kekuatan terbaiknya saat menghadapi Bali United. Satu pemain yang sebelumnya absen, Dedi Kusnandar dipastikan sudah kembali ke dalam tim,

"Sementara kami punya waktu selama delapan hari untuk melakukan persiapan, dan seperti saya katakan tadi, kami dalam kekuatan terbaik dan kami bisa melakukan persiapan dengan layak," ungkap Bojan Hodak.

Persib Bandung Waspada

Skuad Bali United. (Baliutd.com)

Meski Bali United tampi lebih dulu di AFC Cup sebelum lawan Persib, Bojan Hodak tetap meminta anak asuhnya waspada.

Pelatih asal Kroasia tersebut sudah memprediksikan bahwa Bali United tidak akan menurunkan banyak pemain utama saat melawan Terengganu FC.

Hal ini berkaitan dengan posisi Bali United di AFC Cup yang sudah dipastikan tersingkir usai finish di posisi ketiga.

"Bali United akan bermain di Piala AFC, tetapi mereka mungkin hanya akan menurunkan tim kedua, karena mereka sudah tersingkir dari kompetisi tersebut," ujar Bojan Hodak.

Load More