H.M Permana
Ilustrasi Persib. (MO Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung mengonfirmasi soal adanya tambahan tenaga saat menghadapi Bali United di pekan 23 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 18 Desember 2023.

Gelandang Dedi Kusnandar dipastikan akan kembali menghuni lini tengah Persib usai sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning.

Kehadiran Dedi Kusnandar di laga Bali United vs Persib bak oase di padang pasir. Sebelumnya, lini tengah Persib mendapat sorotan saat hadapi Persik Kediri di pekan 22 Liga 1.

Baca Juga:
Jelang Piala Asia 2023, Ivar Jenner Berlatih dengan Zidane Iqbal di Tim Utama FC Utrecht

Dari tiga pemain Persib yang beroperasi di lini tengah saat hadapi Persik, tidak ada satupun yang mampu menjalankan tugas Dedi Kusnandar sebagai gelandang bertahan.

"Dedi 'Kroosnandar' ready to the next match," demikian pernyataan Persib dalam media sosialnya.

Absennya Dedi Kusnandar saat Persib kontra Persik dinilai banyak pihak cukup menguntungkan tim tamu. Hal itu bisa dilihat dari pergerakan Renan Silva yang leluasa beroperasi di lini tengah dan melakukan tendangan ke arah gawang.

Baca Juga:
Kabar Tak Sedap dari Timnas Indonesia Terendus Media Vietnam, Shin Tae-yong Kehilangan Pemain Kuncinya!

"Kamari karasa eweuh csdo, eweuh tukang tekel (kemarin terasa tidak ada Dadi, tidak ada tukang tekel," ujar Gibranarsys.

"Bener pisan, si Renan ge kuat leluasa maenkeun bola (betul sekali, Renan sampai leluasa memainkan bola," ujar Samadsyaa mengamini.

Dedi Kusnandar Sempat Dikritik

Baca Juga:
Roberto Mancini Kasih Bocoran Nasib Malaysia di Piala Asia 2023, Lebih Hoki dari Timnas Indonesia?

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (Instagram/dedikusnandar11)

Selalu masuk dalam daftar starter Persib Bandung, Dedi Kusnandar sempat mendapat kritik tajam dari bobotoh.

Peran pemain yang akrab disapa Dado ini dinilai tidak memberikan dampak signifikan pada lini tengah Persib.

Namun pelatih Persib Bojan Hodak langsung pasang badan untuk Dedi Kusnandar. Ia memberikan pembelaan dengan menyebut bahwa Dedi Kusnandar adalah perebut bola yang melakukan pekerjaan kotor.

"Dedi adalah seseorang di tim yang melakukan pekerjaan kotor, seseorang yang terus berlari dan melakukan tekel," tegas Bojan Hodak.

Kehadiran Dedi Kusnandar di lini tengah Persib juga kini diakui bobotoh. Pemain bernomor punggung 11 ini punya peran penting.

"Banyak yang ngebully dado wkwkw padahal di peran penting di lini tengah, kemarin pas gak ada dia gak ada yang berani nyetop bola/atau memotong bola,selain itu kalo main long ball dia juga lumayan akurat dari kaki ke kaki..terutama emang tugas dia menghentikan lawan saat mau counter attack atau pun mau membuat serangan," ujar Rifkicky.

Dedi Kusnandar Kerap Jadi Pilihan Utama di Era Bojan Hodak

Pemain Persib, Dedi Kusnandar. (MO Persib)

Berdasarkan data, Dedi Kusnandar sudah 16 kali tampil bersama Persib hingga pekan 22.

Tiga pertandingan awal Persib bersama Luis Milla, Dedi Kusnandar hanya menjadi penghias bangku cadangan.

Setelah Persib ditukangi Bojan Hodak, Dedi Kusnandar kerap menjadi pilihan utama.

Ia tiga kali tidak masuk ke dalam daftar susunan pemain Persib saat hadapi PSIS, laga tandang melawan Madura United, dan laga kandang kontra Persik.

Load More