Ananda Saputra | Ananda Saputra
Hasani Abdulgani, yang sebelumnya menjadi anggota Exco PSSI, menyatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki keinginan besar untuk menggandeng kiper Inter Milan, Emil Audero, menjadi bagian dari skuad Garuda. (Instagram/@inter)

Bolatimes.com - Mantan anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, membuka tabir tentang keinginan kuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk melibatkan kiper Inter Milan, Emil Audero.

Menurut Hasani, Shin Tae-yong bahkan memberikan jaminan tempat khusus dalam skuad Garuda untuk Emil ketika sang kiper bersedia membela timnas.

Demi merealisasikan misi tersebut, Hasani Abdulgani melakukan langkah strategis dengan menghubungi seorang kolega di Italia. Tujuannya sederhana yaitu, meyakinkan Emil Audero agar tertarik dan bersedia bergabung dengan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Ragnar Oratmangoen: Dari Kejutan Naturalisasi hingga Ledakan Popularitas di Media Sosial

Hasani mencatat pengalaman saat mengurus kasus penolakan dari sejumlah pemain seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

"Semasa di awal waktu saya mengurus case Jordi Amat dengan dan Sandy Walsh karena Mees Hilgers dengan Kevin Diks waktu itu menolak," sebut Hasani dikutip dari kanal YouTube Hasani's Corner.

Penolakan ini menjadi konteks penting dalam dialog antara Hasani dan Shin Tae-yong, yang membahas kemungkinan kehadiran Emil Audero.

Baca Juga:
Kevin Ray Mendoza Bangga Bisa Debut Bareng Persib Hingga Umbar Janji, Anak Mantan Pemain Chelsea Komentar Begini

Hasani membagikan pesan yang disampaikannya kepada Shin Tae-yong terkait potensi bergabungnya Emil Audero di timnas Indonesia.

"Saya katakan kepada STY apabila ada pemain seperti Emil berminat main di timnas, anda akan mau tidak?" Pesan ini menjadi kunci awal untuk membuka pembicaraan tentang potensi kehadiran Emil.

Shin Tae-yong memberikan komitmen yang jelas kepada Hasani Abdulgani.

Baca Juga:
Hadapi Persib, Bali United Buat Kebijakan Baru Soal Tiket Pertandingan

Dalam jawabannya, Shin Tae-yong menyatakan, "Pak Hasani, kalau anda bisa mendatangkan Emil kepada timnas, itu menjadi pilihan utama saya."

Komitmen ini menunjukkan keseriusan dan keinginan pelatih untuk melibatkan Emil Audero dalam perjalanan timnas Indonesia.

Hasani menjelaskan bahwa untuk mencapai komitmen tersebut, ia melakukan kontak dengan rekan di Italia yang kebetulan memiliki hubungan akrab dengan agen Emil Audero. Kerjasama ini menjadi lompatan awal untuk membawa Emil ke timnas Indonesia.

Baca Juga:
Gara-gara Perkuat Persib, Stefano Beltrame Senang Bisa Bertemu Sosok Ini Tahun Depan

"Oleh karena itu waktu itu saya kontak rekan saya yang di Italia yang kebetulan akrab dengan agen Emil," jelas Hasani Abdulgani.

Load More