Ananda Saputra | Ananda Saputra
Ragnar Oratmangoen terkejut dengan dampak naturalisasi pada popularitasnya di media sosial. Setelah reaktif, pengikutnya melonjak dari 1.000 menjadi lebih dari 33 ribu. (Twitter/erickthohir)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, mengakui kejutannya terhadap efek yang ditimbulkan oleh proses naturalisasi dirinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ia menyampaikan bahwa ketidakaktifannya di media sosial, terutama Instagram, mengalami perubahan signifikan seiring dengan proses naturalisasi yang tengah dijalani.

Ragnar berbagi bahwa ia sempat memberikan pesan khusus kepada istrinya terkait kembalinya ke dunia media sosial.

Baca Juga:
Kevin Ray Mendoza Bangga Bisa Debut Bareng Persib Hingga Umbar Janji, Anak Mantan Pemain Chelsea Komentar Begini

"Saya tidak terlalu aktif di media sosial bahkan sempat berhenti menggunakan Instagram. Saya berkata kepada istri ‘Saya akan membuat akun lagi ketika saya bisa mulai bermain untuk tim nasional,” sebut Ragnar Oratmangoen dikutip dari @liga1hub (13/11/2023).

Calon pemain ini juga mengekspresikan niatnya untuk menggunakan platform media sosial sebagai sarana untuk menunjukkan aktivitas dan kontribusinya di Indonesia.

Ia ingin berbagi pengalaman dan momen bersama timnas dengan para penggemar, membangun hubungan yang erat dan memperkuat ikatan antara pemain dan suporter.

Baca Juga:
Hadapi Persib, Bali United Buat Kebijakan Baru Soal Tiket Pertandingan

"Saya dapat menunjukkan kepada para penggemar di sana apa yang saya lakukan di sini dan orang-orang di sini bagaimana rasanya di Indonesia,” lanjutnya.

Ragnar membagikan pengalaman mengejutkan terkait lonjakan jumlah pengikutnya setelah aktif kembali di Instagram. Sebelum proses naturalisasi, ia memiliki sekitar 1.000 pengikut.

Namun, setelah kembali aktif, jumlahnya melonjak menjadi lebih dari 25.000, bahkan mencapai hampir 34 ribu.

Baca Juga:
Gara-gara Perkuat Persib, Stefano Beltrame Senang Bisa Bertemu Sosok Ini Tahun Depan

“Tepat sebelum saya pergi, saya memiliki sekitar 1.000 pengikut. Ketika saya kembali, jumlahnya sudah lebih dari 25.000 (sekarang mencapai lebih dari 33 ribu hampir 34 ribu),” ujar Ragnar.

Ragnar mencatat pengaruh rekan setimnya, Jay Idzes, yang juga mengalami kenaikan popularitas yang pesat di media sosial setelah terlibat dengan timnas Indonesia.

Jumlah pengikut yang mencapai lebih dari 33 ribu dan penonton mencapai 1,4 juta mengejutkan Ragnar, namun sekaligus menunjukkan betapa fanatiknya penggemar sepak bola di Indonesia.

Baca Juga:
Punya Predikat Nomor Satu, Persib Pede Bikin Kejutan di Markas Bali United

“Jumlah penontonnya mencapai 1,4 juta. Saya tahu betapa fanatiknya para penggemar dan telah melihat bersama Jay seberapa cepat hal itu bisa terjadi. Namun hal itu mengejutkan saya,” sambungnya.

Load More